PILKADA KEPRI

DPW Nasdem Segera Rapat Pleno Tentukan Balon Kepala Daerah untuk Kepri dan Batam

Tim penjaringan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kepri akan menggelar rapat pleno untuk menetapkan balon kepala daerah

DPW Nasdem Segera Rapat Pleno Tentukan Balon Kepala Daerah untuk Kepri dan Batam
Tribun Batam/Istimewa
Logo Partai Nasional Demokrat (Nasdem) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tim penjaringan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kepri akan menggelar rapat pleno. Rapat ini bertujuan untuk menetapkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kepri, serta bakal calon wali kota dan wakil wali kota Batam, yang diusung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun ini.

"Survei sudah selesai pada 5 Januari 2020, dan kita segera umumkan. Tetapi sampai sekarang saya belum menerima satupun hasil survei dari bakal calon yang sudah mendaftar di Nasdem," ujar Ketua Tim Penjaringan Nasdem Kepri, Wan El Kenz, Jumat (10/1/2020).

Seperti diketahui, Partai Nasdem melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah se-Provinsi Kepri beberapa waktu lalu. Dari hasil penjaringan tersebut didapatkan 29 bakal calon kepala daerah se-provinsi Kepri yang mendaftar di partai besutan Surya Paloh tersebut.




Diakuinya, hingga saat ini pihaknya sedang menunggu laporan hasil survei yang dilakukan oleh masing-masing bakal calon yang sudah mendaftar di Pilkada Kepri dan Kota Batam. Setelah menerima hasil survei, pihaknya akan melakukan pleno penetapan. Hal itu untuk menentukan lima nama yang akan diusulkan ke Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Nasdem untuk ditindaklanjuti.

"Dari lima nama yang kita rekomendasikan itu akan dipilih satu nama yang akan diusung dalam Pilkada Kepri dan Kota Batam," katanya.

Berdasarkan aturan di penjaringan Nasdem Kepri, katanya, setiap bakal calon gubernur dan wakil gubernur serta wali kota dan wakil wali kota wajib melakukan survei dan melaporkan hasil surveinya kepada tim penjaringan sebagai bahan pertimbangan dalam mengusulkan calon kepala daerah nantinya.

PAN Belum Putuskan Dukungan untuk Pilwako Batam, Sempat Diisukan Berkoalisi dengan Nasdem

Duet Rudi-Amsakar Bergema Nyaring, Permintaan Kader Nasdem di Batam

 

"Hasil survei itu diserahkan ke kita. Nanti calon yang bersangkutan memilih mau maju di mana berdasarkan survei itu," ujarnya.

Wan mengakui memang pada pertengahan Desember 2019 lalu, seluruh kader sepakat mengajukan Sekretaris DPW Nasdem Kepri sekaligus Wali Kota Batam dan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi untuk kembali maju dalam Pilkada Batam bersama Ketua Nasdem Batam sekaligus Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad.

"Kami serahkan semuanya ke DPP dan hasil survei," katanya.

Belum Jelas HM Rudi Maju Pilwako Batam Atau Pilgub Kepri, Ini Sikap Nasdem

Perhelatan pemilihan walikota (pilwako) Batam pada 2020 mendatang terus bergulir.

Partai politik hingga saat ini terus melakukan komunikasi politik antar sesama partai yang memiliki keterwakilan di DPRD Kota Batam.
Untuk partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Batam sendiri, terkait konsolidasi politik masih sebatas komunikasi tahap awal.

 
 
Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD Nasdem Kota Batam Amsakar Achmad.
"Hingga hari ini partai Nasdem terus melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain. Ya sejauh ini hampir sama komunikasi yang kita bangun seperti partai lain masih sebatas say halo atau tegur sapa saja," ujar Amsakar, Senin (23/12/2019).
Ia mengungkapkan, alasan komunikasi politik belum diintensifkan oleh pihaknya karena Nasdem masih mempertimbangkan kondisi riil yang berkembang saat ini.


"Kita  mempertimbangkan kondisi realistis di lapangan sampai saat ini, tetapi Komunikasi kita bangun terus karena untuk koalisi petanya belum jelas apakah pak walikota (Muhammad Rudi) akan maju di Pilgub atau Pilwako nanti," ujar Amsakar.
Terkait komunikasi yang sudah dibangun, Amsakar mengungkapkan pihaknya sudah membangun komunikasi ke beberapa partai.
"Yang sudah berkomunikasi dengan kita ada partai PKS, partai Hanura, Gerindra dengan PAN, tetapi komunikasi tersebut belum mengarah kepada yang final," ujar Amsakar.
Rudi Belum Pastikan Maju Pilgub Kepri Atau Pilwako Batam
Halaman
1234
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved