PILWAKO BATAM

PAN Belum Putuskan Dukungan untuk Pilwako Batam, Sempat Diisukan Berkoalisi dengan Nasdem

Ketua PAN Batam Safari Ramadhan mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih sebatas melihat dan memantau pergerakan para balon Wali Kota yang serius

PAN Belum Putuskan Dukungan untuk Pilwako Batam, Sempat Diisukan Berkoalisi dengan Nasdem
Istimewa
Bendera Partai Amanat Nasional 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Jelang pemilihan Wali Kota (pilwako) Batam 2020, Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Batam belum menentukan sikap dukungannya kepada salah satu bakal calon (balon) wali kota Batam.

Diketahui, dari kader PAN sendiri tidak ada yang mendaftarkannya dirinya di penjaringan balon wali kota yang dibuka sejumlah partai politik beberapa waktu lalu.

Ketua PAN Kota Batam Safari Ramadhan mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih sebatas melihat dan memantau pergerakan para balon Wali Kota yang serius.

Sedangkan untuk peta koalisi, PAN masih melakukan komunikasi politik. 



Menurut Safari, partai politik lainnya juga masih saling intip untuk berkomunikasi dan menyatakan koalisi.

Dikonfirmasi lebih lanjut terkait isu partai PAN akan berkoalisi dengan partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk Pilwako Batam mendatang, ia menyatakan sejauh ini pihaknya belum berkomunikasi dengan Partai Nasdem.

 Peringati Hari Amal Bakti Kementerian Agama, Wali Kota Batam Minta Masyarakat Jaga Batam Aman

 Sambut Awal Tahun, Polsek Batu Aji Batam Gelar Safari Jumat Keliling

"Sebagai ketua partai, saya pribadi belum ada komunikasi politik dengan partai Nasdem, tapi mungkin kalau ada kader atau PAN Provinsi Kepri yang berkomunikasi bisa saja ada," ujar Safari pada Jumat (3/1/2020).

Lima Partai Politik di Batam Berkoalisi, Termasuk PAN

Sebelumnya diberitakan, Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Batam, Partai Demokrat Batam, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Batam, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Batam telah mengambil keputusan untuk berkoalisi, Sabtu (9/11/2019) ini. Mereka akan mengusung calon yang sama pada Pilwako Batam mendatang.

Sebelumnya, mereka sudah melakukan tiga kali komunikasi politik untuk menentukan koalisi, siapa yang diusung di Pilwako 

Dalam kesempatan itu, turut hadir Ketua DPD PAN Kota Batam Safari Ramadhan, Ketua DPC Hanura Kota Batam Iwan Krisnawan, Sekretaris DPC Gerindra Batam Wawan Koswara, Ketua DPC Demokrat Batam Hotman Hutapea dan DPC PKS Kota Batam untuk menentukan arah koalisi 2020 mendatang.

 LOWONGAN KERJA BATAM - Bawaslu Rekrut Panwascam Pilwako Batam, Cek Jadwal & Syaratnya!

 Ketua DPC Hanura Batam Akui Sudah Dekati Lukita untuk Pilwako, Tapi Belum Final




Halaman
1234
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved