Breaking News:

BATAM HARI INI

Penggunaan Skuter Matik Listrik di Batam, Dirlantas Polda Kepri: Acuannya Tetap Aturan Lalu Lintas

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kepri, Kombes Pol Mujiono meminta pengguna skuter matik listrik memperhatikan keselamatan selama berkendara.

Penulis: | Editor: Septyan Mulia Rohman
TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN HAMAPU
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kombes Pol Mujiono 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kepri, Kombes Pol Mujiono meminta pengguna skuter matik listrik untuk tetap memperhatikan keselamatan dalam berkendara.

Mujiono mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi terkait aturan teknis mengenai skuter matik listrik di Kota Batam, Provinsi Kepri

Ditlantas Polda Kepri juga mengimbau agar pengendara skuter tetap mematuhi aturan lalu lintas sehingga terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

 "Sesuai petunjuk dari Korlantas para pengguna motor atau skuter listrik tetap mengacu peraturan perundang-undangan yang ada," ujarnya saat dikonfirmasi Minggu (12/1/2020). 

Divisi Humas Mabes Polri telah mengeluarkan aturan terkait penggunaan skuter matik listrik, di antaranya usia pengendara minimal berumur 17 tahun,  menggunakan helm, pelindung kaki dan siku, menggunakan rompi yang dilengkapi reflektor, dilarang berboncengan, hanya bisa digunakan di kawasan tertentu serta tidak boleh digunakan di jalan raya.

Penggunaan skuter matik di Kota Batam, Provinsi Kepri mulai ramai diminati  masyarakat.  

Penjualan Skuter matic di kota Batam pun sudah ramai dijual. Di Batam, skuter matik bisa dibeli dengan harga antara Rp 500 ribu hingga Rp 5 juta tergantung model dan ukuran. 

Penggunaan skuter matik di jalan raya sebelumnya sempat menjadi sorotan. Itu setelah beberapa kota sempat melarang dan menunggu regulasi terkait penggunaan skuter matik listrik di jalan raya.

Dijual di Tanjung Sengkuang, Batam

Ketika kita berjalan ke kawasan Tanjung Sengkuang Batam terdapat banyak pedagang barang bekas dari luar negeri berjejer di sana.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved