ANAMBAS TERKINI

Bupati Anambas Tandatangani MoU dengan Kapolres Anambas Hingga Bahas Saber Pungli

Selain penandatanganan MoU dengan Kapolres Kepulauan Anambas, adapun yang menjadi bahasan pada kegiatan tersebut yakni mengenai saber pungli.

Bupati Anambas Tandatangani MoU dengan Kapolres Anambas Hingga Bahas Saber Pungli
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris melakukan penandatanganan MoU standar operasional prosedur (SOP) dengan Kepolisian Resor Kepulauan Anambas, Rabu (22/1/2020) 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris menandatangani MoU standar operasional prosedur (SOP) dengan Kepolisian Resor Kepulauan Anambas terkait koordinasi aparat pengawas intern pemerintah daerah dan penanganan permasalahan dana desa.

Penandatangan dilaksanakan di Aula lantai III Kantor Bupati, Pasir Peti, Kecamatan Siantan, pada Rabu (22/1/2020).

Selain penandatanganan MoU dengan Kapolres Kepulauan Anambas, adapun yang menjadi bahasan pada kegiatan tersebut yakni mengenai saber pungli. 




Ketua UPP Saber Pungli Kepulauan Anambas H Rafizal Amin mengatakan, hasil saber pungli yang dilakukan selama 2019 sudah berjalan bagus.

"Anambas mendapatkan peringkat nomor 3 se-Provinsi Kepulauan Riau di bawah Batam dan Bintan," ucap Rafizal.

Di tahun 2019 UPP Saber Pungli Kepulauan Anambas melaksanakan sosialisasi sebanyak 348 kali. Rencananya di tahun 2020 ini akan meningkatkan sosialisasi tersebut sebanyak 500 kali.

Bupati Kepulauan Anambas Bakal Hadiri Pelantikan Kepala Desa

Pelantikan 12 Kades di Anambas Dipercepat, Pengurus Desa Ngaku Persiapan Belum Matang

Rafizal juga berharap dengan kegiatan saber pungli di tahun 2020 ini, baik penindakan dan kelompok pencegahan dapat bantuan kelompok intelijen untuk mengatasi hal rawan saat terjadinya saber pungli.

"Sesuai dengan anggaran yang telah dikucurkan Pemerintah Daerah, nanti akan ada 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi perhatian pada saber pungli yakni Dinas PTSP, Dinkes, Dinas PU Disdik, Disdukcapil, Disperindag, dan Kemenag," jelasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris berharap kerjasama dapat berjalan baik.

"Dengan kerjasama yang baik seluruh stakeholder mesti kita jalani bersama agar dapat memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Haris.

Lebih lanjut Haris mengatakan, aturan mengenai saber pungli tersebut tidak membatasi dalam berbuat sesuatu lebih baik.

"Insya allah dengan adanya kerjasama yang baik, saya berharap terus berjalan sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin baik," pungkasnya. (Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved