BATAM TERKINI

Tingkatkan Pelayanan Kebersihan, DLH Batam Tambah 8 Truk dan 58 Bin Kontainer

DLH Batam menambah 8 truk sampah dan 58 bin kontainer sampah untuk meningkatkan pelayanan kebersihan di Batam tahun 2020

Tingkatkan Pelayanan Kebersihan, DLH Batam Tambah 8 Truk dan 58 Bin Kontainer
tribunbatam
Foto Mobil Pengangkut sampah di TPS Simpang Batuaji Baru. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam menambah 8 truk sampah dan 58 bin kontainer yang baru untuk meningkatkan pelayanan kebersihan di Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam menambah 8 truk sampah dan 58 bin kontainer yang baru.

Demikian hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Herman Rozie.

"Semuanya akan kita sebar. Pertama untuk mengganti bin kontainer yang rusak-rusak dan memang rata-rata setiap kecamatan masih kurang," ujar Herman saat berada di Kantor Lurah Teluk Tering, Senin (3/2/2010) sore.

Untuk penyebaran barang-barang ini, akan diprioritaskan untuk wilayah yang padat penduduk. Seperti Sagulung, Sungai Beduk, Batam Kota, dan Bengkong.





"Wilayah ini yang selalu banyak sampahnya. Hinterland kita belum karena masih sampai Setokok aja," ujarnya.

Herman mengaku adapun pengadaan ini masih jauh dari yang diharapkan. Pihaknya memiliki sekitar 165 bin kontainer yang lama. Namun masih kurang untuk menampung sampah masyarakat setiap harinya.

"Kita masih butuh 250an lagilah. Hanya saja bertahap. Yang rusak berat tak dipakai lagi. Kalau ada yang bisa kita perbaiki lagi," tutur Herman.

Sudah Ada Perda Pengelolaan Sampah,Tapi Dishub LH Anambas Belum Berani Terapkan Sanksi, Ini Sebabnya

Musrenbang Tingkat Kelurahan Tarempa, Warga Minta Solusi Atasi Sampah Rumah Tangga

Sementara itu, sejauh ini yang masih kurang bin kontainer ada beberapa wilatah lagi. Seperti Bengkong, Batam Kota, dan Sungai Beduk.

Herman juga turut menyesalkan masyarakat masih membuang sampah secara sembarangan. Padahal pihaknya sudah menyediakan tempat pembuangan sampah disetiap titik kelurahan

"Padahal Perda kita sudah ada. Banyak kita tangkap yang buang sampah sembarangan," katanya. (rus)

Mobil Sampah Antre di TPS Sungai Binti Batam

Bin kontainer untuk tempat sampah tak jarang terlambat diganti petugas pengangkut dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam.

Halaman
1234
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved