BATAM TERKINI

BERDAMAI, Pollux Bayar Kompensasi kepada Warga Citra Batam, Ini Rincian yang Diganti Rugi

Warga Perumahan Citra Batam dengan PT Pollux Barelang Megasuperblok, pengembang apartemen Meisterstadt Batam akhirnya berdamai.

BERDAMAI, Pollux Bayar Kompensasi kepada Warga Citra Batam, Ini Rincian yang Diganti Rugi
TRIBUNBATAM.ID/LEO HALAWA
General Manager Meisterstadt Batam Richie Laseduw menyerahkan kompensasi kepada warga yang terdampak insiden pagar pembatas proyek rubuh, Kamis (6/2/2020) di kantor marketing Meisterstadt Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Warga Perumahan Citra Batam dengan PT Pollux Barelang Megasuperblok, pengembang apartemen Meisterstadt Batam akhirnya berdamai.

Perusahaan milik keluarga Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie ini, telah melakukan pembayaran kompensasi kepada sejumlah warga Perumahan Citra Batam yang terdampak insiden runtuhnya pagar pembatas proyek.

General Manager Meisterstadt Batam Richie Laseduw mengungkapkan, perseroan telah mendata dampak dari insiden yang ditimbulkan dari bencana itu dan telah menanggung kerusakan yang terjadi.

Richie bersama Legal Manager dan manajemen Pollux Habibie menyerahkan kompensasi kepada warga di kantor manajemen di Hotel Harmoni One Batam Center.


"Proses penyerahan kompensasi bagi warga telah dilakukan pada Kamis (6/2/2020) kepada keluarga di Blok D Perumahan Citra Batam, Kecamatan Batam Kota, yang terdampak insiden," kata Richie, Jumat (7/2/2020).

Sejak insiden itu terjadi, perseroan langsung berkomunikasi dengan RT, RW dan warga sekitar lokasi. Untuk mendapatkan data terkait dampak yang ditimbulkan dan bersama-sama melakukan langkah konkret sekaligus membangun ulang pagar dan membangun drainase yang terhubung dengan drainase utama Kota Batam.

Pollux Habibie Bantah Apartemen Miring, Richie: Itu Tidak Benar! Pagar Roboh, Bangunan Disalahkan

PAGAR Apartemen Pollux Habibie Batam Ambruk, Pengembang Menyebut Sebagai Musibah

"Termasuk memberikan kompensasi kepada warga yang terdampak sebagai bentuk komitmen dan kehadiran Meisterstadt Batam dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," tambah Richie .

Kompensasi mencakup ganti rugi kerusakan rumah, kendaraan dan perabotan. Perbaikan rumah mencakup perbaikan tembok rumah, pagar rumah, pintu/jendela, sampai lantai rumah. Perbaikan dilakukan oleh kontraktor.

Sedangkan kompensasi terhadap harga materil berupa perabotan rumah seperti televisi, lemari es, lemari, kursi dan barang-barang berharga lainnya.

Manajemen memberikan kompensasi secara tunai kepada warga yang terdampak langsung dari rubuhnya pagar pembatas. Perseroan masih dalam tahap pengumpulan data.

Halaman
123
Penulis: Leo Halawa
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved