PILKADA KARIMUN

Tim Calon Perseorangan Pilkada Karimun Cari Dukungan, 'Banyak yang Dukung tapi Belum Cukup Kuota'

Kuota dukungan berupa KTP bagi pasangan calon perorangan Ustaz Syarifuddin El Makky dan Mecky Dewancha masih belum tercapai.

Tim Calon Perseorangan Pilkada Karimun Cari Dukungan, 'Banyak yang Dukung tapi Belum Cukup Kuota'
tribunbatam.id/istimewa
Sosialisasi Pilkada Karimun 2020 yang digelar oleh KPU Karimun di salah satu hotel di Kecamatan Tebing Selasa (3/12/2019). Tim calon perseorangan berusaha mengumpulkan syarat minimal 17 ribu fotokopi warga untuk Pilkada Karimun. 

KARIMUN,TRIBUNBATAM.id - Kuota dukungan berupa KTP bagi pasangan calon perorangan Ustaz Syarifuddin El Makky dan Mecky Dewancha masih belum tercapai.

Seorang anggota tim pemenangan pasangan tersebut, Seto Wibiyanto mengatakan pihaknya masih dalam proses pengumpulan.

Menurutnya masyarakat Karimun mau memberikan dukungan berupa foto KTP bagi Ustaz Syarifuddin El Makky dan Mecky Dewancha.

Namun hingga saat ini tim masih belum mencapai jumlah yang ditargetkan oleh KPU.

"Banyak yang dukung, tapi belum capai kuota," katanya Jumat (7/2/2020).

Seto menyebutkan, proses mengumpulkan dukungan tersebut cukup berat karena pihaknya bekerja atas dasar murni mendukung ulama dan tanpa ada embel-embel materi.

"Selama ini nol Rupiah dan murni mendukung ulama. Kami tak mau ngambil-ngambil fotocopi KTP tanpa sepengetahuan yang bersangkutan," ungkapnya.

Terkait perkembangan dan upaya yang telah dilakukan juga disampaikan tim pemenangan Ustaz Syarifuddin El Makky dan Mecky Dewancha.

"Tadi saya sudah ke KPU. Kawan-kawan KPU juga udah paham dan respect atas kerja kami yang jujur dalam mengumpulkan KTP," ujarnya.

Syarat Calon Perseorangan Pilbup Karimun

Halaman
1234
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved