PILKADA KEPRI

PILKADA KEPRI - Ismeth Abdullah Makin Pede Jalur Independen, Klaim Sudah Kantongi 80 Ribu Dukungan

Tim Ismeth Abdullah mengklaim telah mengantongi sebanyak 80 ribu dukungan untuk maju pilkada Kepri dari jalur independen.

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Ketua Umum Badan Pemenangan Ismeth Abdullah (BPIA) Suryanto Bone bersama Ismeth Abdullah, bakal calon Gubernur Kepri 2020. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Tim Ismeth Abdullah menuju jalur perseorangan kian mantap. Ketua Umum Badan Pemenangan Ismeth Abdullah (BPIA) Suryanto Bone mengatakan, sejak Januari 2020 hingga saat ini, timnya kerja keras untuk menghimpun dukungan dari masyarakat Kepri melalui pemberian KTP dan dukungan tersurat kepada Ismeth Abdullah.

Tak hanya tim Ismeth, tim Rian Ernest sebelumnya juga bekerja keras mengumpulkan dukungan masyarakat agar jagoannya bisa maju pemilihan wali kota (pilwako) Batam lewat jalur independen. Tim lainnya pun begitu.

"Launching KTP untuk jalur perseorangan sejak 12 Januari 2020. Nah, dari 18 Januari 2020 hingga 8 Februari 2020 ini, ada 80 ribu KTP dukungan yang sudah terkumpul, ini khusus Batam. Pada prinsipnya, kami dari tim BPIA insya Allah melalui jalur perseorangan," ujar Suryanto, Sabtu (8/2/2020) siang.

Tim BPIA masih menunggu KTP dari enam kabupaten/kota lainnya. Dijelaskan Suryanto, target dari Kabupaten Bintan sebanyak 10 ribu dukungan, Kota Tanjungpinang 20 ribu, Karimun 20 ribu, Lingga enam ribu, Natuna enam ribu, dan Anambas enam ribu KTP.






"Dari target kabupaten/kota ini, pengumpulan paling lama sudah diserahkan ke kantor BPIA tanggal 17 Februari 2020. Karena tanggal 20 Februari 2020 pukul 23.59 WIB sudah harus diserahkan KTP dukungan itu ke KPU," tambahnya.

Dia menjelaskan dari data sementara, daftar pemilih tetap (DPT) Provinsi Kepri berjumlah 1.186.208 orang. Maka BPIA harus menyiapkan sekitar 123 ribu KTP.

Tim Calon Perseorangan Pilkada Karimun Cari Dukungan, Banyak yang Dukung tapi Belum Cukup Kuota

Jelang Pilkada 2020, Soerya Respationo Ngaku Sudah 3 Orang Mendekatinya, Siapa Saja?

"Nah untuk jaga-jaga, kami harus mengumpulkan 140-160 ribu dukungan KTP. Dan kami optimistis sebelum tanggal 17 Februari 2020, sudah terkumpul semua," tutur Suryanto.

Masih dengan Suryanto. Katanya, tim BPIA masih menjagokan bakal calon gubernur (bacagub) Ismeth Abdullah-Irwan Nasir. Meski begitu kata Suryanto, timnya tidak menutup diri jika ada dukungan secara partai yang mengalir.

Ia mengatakan, Ismeth Abdullah sudah mendaftar sebelumnya ke beberapa partai politik. Yakni PAN, PKS, PPP dan menyusul Partai Hanura.

3 Pasangan Balon Pilwako Batam Gunakan Jalur Independen

Halaman
123
Penulis: Leo Halawa
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved