BATAM TERKINI

Disbudpar Batam Ajak Peserta Pelatihan Pelayanan Pariwisata ke Belakangpadang, Ini Tujuannya

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan outbond dari Pelatihan Pelayanan Pariwisata Tahun 2020

Disbudpar Batam Ajak Peserta Pelatihan Pelayanan Pariwisata ke Belakangpadang, Ini Tujuannya
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA Disbudpar Kota Batam
Sebanyak 49 peserta mengunjungi homestay yang berlokasi di Kecamatan Belakangpadang, Batam, Kepri. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 49 peserta mengunjungi homestay yang berlokasi di Kecamatan Belakangpadang, Batam, Kepri.

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan outbond dari Pelatihan Pelayanan Pariwisata Tahun 2020 yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam.

Sebelumnya peserta mendapatkan materi tentang homestay yang berlangsung King's Hotel Batam, a PHM Collection.

Kepala Bidang (Kabid) Sarana Objek Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Adisthy mengatakan kunjungan di Homestay Pulau Penawar Rindu ini merupakan bagian kegiatan akhir dari pelatihan pelayanan pariwisata.






Sebelumnya peserta mendapat materi dari tiga narasumber yang mahir dibidangnya.

"Hari ini kegiatan akhir pelatihan pelayanan pariwisata. Kegiatan ini outbond berupa pengenalan homestay salah satu destinasi wisata," katanya, Rabu (13/2/2020).

Peserta diajak mengelilingi Belakang Padang melihat objek wisata yang ada. Sesuai arahan Wali Kota Batam, Muhamad Rudi Kecamatan Belakangpadang digaungkan menjadi destinasi pariwisata yang berbudaya dan bermasyarakat. Terbukti dari berbagai kuliner yang enak dari Belakangpadang.

Harga Gas Elpiji 3 Kg di Batam Mahal, di Melcem Capai Rp 27 Ribu, Warga Minta Disperindag Tindak

Kock Meng Divonis 18 Bulan Penjara, Toko Pompong Miliknya di Nagoya Batam Tetap Beroperasi

"Selain mengunjungi homestay, bersama Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Penawar Rindu kami mengajak peserta menikmati kuliner Belakangpadang seperti cendol, teh tarik, sotong masak hitam, ikan asam pedas," ujarnya.

Kadisbudpar Kota Batam, Ardiwinata menyampaikan pelatihan ini dimanfaatkan sebagai modal sektor kepariwisataan untuk meningkatkan kapasitas SDM pariwisata, sehingga terwujud layanan yang baik dalam industri pariwisata di Kota Batam. Kegiatan ini diantaranya pelatihan manajemen homestay.

Batam merupakan salah satu kota dengan letak yang sangat strategis, berdekatan langsung dengan dua negara yakni Singapura dan Malaysia. Hal ini menjadikan Kota Batam sebagai destinasi wisata yang ramai dikunjungi berbagai negara.

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved