PETISI TERTIBKAN BIMBAR

BIMBAR Terlibat Kecelakaan di Bukit Daeng Batam, Perwakilan Badan Usaha Bantah Gegara Rem Blong

DPRD Batam hearing pemilik angkutan umum terkait kecelakaan maut di Bukit Daeng. Pihak angkutan bantah rem blong penyebab kecelakaan

BIMBAR Terlibat Kecelakaan di Bukit Daeng Batam, Perwakilan Badan Usaha Bantah Gegara Rem Blong
TRIBUNBATAM.ID/ROMA ULY SIANTURI
Beberapa Perwakilan Badan Usaha Transportasi Umum di Batam Menghadiri RDP di Komisi III DPRD Kota Batam, Selasa (18/2/2020). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Perwakilan Badan Usaha, Penanggung Jawab PT Anugerah Bintang Pelangi, Juniawar Sitorus menegaskan, pihaknya tak menginginkan kecelakaan Senin (17/2/2020) lalu di Bukit Daeng, Batuaji, Batam, terjadi

Kedepan pihaknya akan memperketat pengawasan bekerjasama dengan instansi lainnya.

"Kami turut berbela sungkawa atas kejadian yang terjadi kemarin. Kami pemilik trayek, anggota pengusaha, sopir-sopir, yang mengadu nasib di perusahaan ini. Kami hanya berniat mencari nafkah dan punya keluarga," ujarnya dalam RDP di Komisi III DPRD Kota Batam, Selasa (18/2/2020).

Ia melanjutkan pihaknya sudah memanggil pemilik angkutan umum tersebut dan mempertanyakan kelayakan mobil dan sopirnya. Berdasarkan informasi si pemilik angkutan umum itu, angkutannya baik dan sopirnya layak.




"Kami dengar berbagai keterangan bukan karena rem blong. Tapi si sopir sempat mengatakan motor yang berada didepannya sempat jatuh. Kondisinya dijam padat dan jaraknya dekat.

Tak mungkin di pagi hari sopir mabuk dan ugalan-ugalan padahal padat. Ketika mobil diberdirikan dan diinjak remnya, remnya layak. Kami berharap semua ini tak terulang lagi," kata Juni.

Berapa Jumlah Angkutan Umum Laik Jalan di Batam? INI Penjelasan Kadishub Batam

Resmi Tersangka, Sopir Bimbar Kecelakaan Maut di Bukit Daeng Batam Terancam 6 Tahun Penjara

Pihaknya juga selalu mengimbau si pemilik angkutan umum untuk melakukan uji KIR. Sehingga transportasi bisa laik jalan.

"Setelah ini kami akan rapat kembali dengan toke-toke yang berada di Tanjung Uncang," katanya.

Pemilik Usaha Transportasi Ajukan SIM Gratis Untuk Sopir

Sebelumnya, perwakilan Badan Usaha Transportasi Umum, Bintang Anugerah Pelangi, Zaenudin mengakui kecelakaan yang terjadi di Bukit Daeng, Senin (17/2/2020) lalu bukan dikarenakan rem blong.

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved