Dari Goro hingga Bagikan Sandal, Ini Kegiatan 12 Siswa SPN Polda Kepri di Sei Lakam Karimun

12 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri membagikan sandal secara gratis kepada anak di rumah singgah Telaga Mas, Kelurahan Sungai Lakam Barat

Dari Goro hingga Bagikan Sandal, Ini Kegiatan 12 Siswa SPN Polda Kepri di Sei Lakam Karimun
TribunBatam.id/Istimewa
Siswa Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Polda Kepri memberi motivasi dan membagikan sendal bagi anak-anak di rumah singgah Telaga Mas, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Karimun, Selasa (18/2/2020). 

KARIMUN,TRIBUNBATAM.id - Anak-anak di Rumah Singgah Telaga Mas, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Karimun, mendapat bantuan sandal dari kepolisian daerah setempat.

Sandal ini sebenarnya dibagikan secara gratis 12 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri yang sedang menjalankan latihan kerja di Mapolres Karimun.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan, tujuan kegiatan itu untuk mengajarkan para siswa lebih dekat dan mengayomi masyarakat.

"Ini adalah kegiatan aplikasi dari pada mendukung program polisi sahabat anak yang ada di Polsek Balai Karimun," kata Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono, Selasa (18/2/2020).






Tidak hanya memberikan motivasi kepada anak-anak. Para siswa juga memberikan motivasi kepada anak-anak di sekitar rumah singgah.

Budi menyebutkan kegiatan tersebut dilaksanakan agar para siswa SPN dapat melihat secara langsung kondisi di masyarakat.

45 Siswa SPN Polda Kepri Magang di Mapolres Tanjungpinang, Ini Pesan Kapolres

Polres Karimun Terima 35 Siswa SPN Polda Kepri Latihan Kerja, Ini Pesan Kapolres Yos Guntur

Nantinya ketika bertugas mereka dapat menjadi polisi yang dicintai dan dekat dengan masyarakat.

"Mereka melihat sendiri kondisinya. Dimana banyak yang tidak menggunakan alas kaki. Para siswa berinisiatif juga memberikan sendal gratis kepada anak-anak di rumah singgah tersebut," ucap Budi.

Sebelum membagikan sandal kepada penghuni rumah singgah, siswa SPN Polda Kepri melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Di antaranya dengan melakukan gotong-royong dilaksanakan di Kolong Atas, Kelurahan Sei Lakam Barat.

Mereka membersihkan pinggir jalan serta gorong-gorong bersama TNI, pihak kelurahan dan masyarakat.

Halaman
1234
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved