ANAMBAS TERKINI

Penyerahan SK CPNS 2018 di Anambas Tunggu Jadwal Bupati, Ada 2 Orang Undur Diri

Untuk penyerahan Surat Keputusan (SK), rencananya akan menyesuaikan dengan jadwal Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

Penyerahan SK CPNS 2018 di Anambas Tunggu Jadwal Bupati, Ada 2 Orang Undur Diri
TRIBUN JABAR
cpns 2018 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Sudah genap setahun, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di Kepulauan Anambas menjalani masa percobaan. Untuk penyerahan Surat Keputusan (SK), rencananya akan menyesuaikan dengan jadwal Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

"SK kita sudah selesai, tinggal penyerahannya saja. Lebih baik SK itu diserahkan langsung oleh pak Bupati. Jadi saat ini kami sedang menunggu jadwal Bupati," ucap Kepala BKPSDM Kepulauan Anambas, Linda Maryati kepada wartawan, pada Kamis (20/2/2020).

Pada penerimaan CPNS tahun 2018 lalu, ada 244 orang yang lulus CPNS. Sayangnya, saat Latsar Prajabatan, ada dua orang yang mengundurkan diri. Alhasil tersisa 242 orang saja.

"Waktu itu yang mengundurkan diri pada formasi dokter dan apoteker," ungkap Linda.






Untuk alasan mengundurkan diri dikatakan Linda karena alasan pribadi.

"Untuk dua peserta itu di-blacklist selama dua tahun. Artinya mereka tidak bisa mengikuti CPNs selama dua tahun karena statusnya blacklist," terangnya.

Live Facebook, Masyarakat Bisa Lihat Nilai Peserta SKD CPNS di Anambas, Ini Tujuannya

Tes CPNS di Anambas Diwarnai Mati Listrik, Sehari 2 Kali, Panitia Siagakan Petugas PLN & Genset

Sementara itu, Sekretaris Daerah Sahtiar mengatakan, jika masa percobaan CPNS itu dilakukan 1 tahun. Setelah itu CPNS akan diangkat menjadi PNS menurut aturan yang berlaku.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved