JENAZAH WARGA SINGAPURA TERTAHAN

Soal Jenazah WN Singapura Masih di RSBP Batam, Ini Kata Kadinkes Kepri

Tjetjep bilang saat ini masih menunggu izin dari konsul Singapura. Selain itu pihak keluarga di Singapura belum memberikan kepastian menerima jenazah

Soal Jenazah WN Singapura Masih di RSBP Batam, Ini Kata Kadinkes Kepri
TRIBUNBATAM.id/ENDRA KAPUTRA
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tjetjep Yudiana 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tjetjep Yudiana menjelaskan soal jenazah Warga Negara Asing (WNA) asal Singapura di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Kota Batam.

"Jadi bukan ditahan, hanya sedang menunggu dari konsul Singapura saja. Kita kan nggak bisa asal kirim ke negara luar. Jadi masih nunggu itu saja," ucapnya, Rabu (26/2/2020).

Disampaikannya, persoalan yang muncul juga disebabkan pihak keluarga dari Singapura belum memberikan kepastian untuk menerima jenazah tersebut.

"Kan ada dua keluarga, kalau keluarga yang di Batam sudah pasrah dimana saja, keluarga yang di Singapura belum ada kepastian," ucapnya.







Sebelumnya diberitakan, jenazah seorang warga negara Singapura saat ini masih berada di kamar jenazah Rumah Sakit Badan Pengusaha (RSBP) Batam sejak Sabtu (22/2/2020).

Alasannya, pihak keluarga resmi jenazah yang merupakan WN Singapura masih menunggu instruksi konsulat jenderal Singapura.

Jenazah Suami 5 Hari Tertahan di RSBP, Begini Suasana Rumah Istri WNA Singapura di Batam

BUKAN Karena Corona, Ternyata Ini Penyebab Jenazah WN Singapura Masih di Kamar Jenazah RSBP Batam

Direktur Rumah Sakit Badan Pengusaha (RSBP) Batam, Sigit mengungkapkan, jenazah WNA asal Singapura di RSBP Batam masih menunggu penjemputan oleh keluarga resminya.

Pasalnya, jenazah tersebut berkewarganegaraan Singapura dan keluarganya ingin membawa pulang ke negaranya, namun masih terhambat izin administrasi.

"Belum ada izin dari konsulat jenderal Singapura, makanya sampai hari ini, pihak keluarga masih menunggu izin dari konsulat negara Singapura agar bisa dibawa dan dimakamkan di sana," terang Sigit saat ditemui, Rabu (26/2/2020).

"Jadi tidak ada penahanan jenazah," tegasnya.

Halaman
1234
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved