Breaking News:

RAZIA DI KM 16 BINTAN

21 Kendaraan Terjaring Razia, Petugas Kumpulkan Rp 10,5 Juta dari Penunggak Pajak

Uang total Rp 10,5 juta terkumpul dari 21 kendaraan yang diamanakan pada razia oleh Satlantas Polres Bintan dan Samsat Kepri UPT PPD Kijang.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Anggota Satlantas Polres Bintan dan Samsat Kepri UPT PPD Kijang memeriksa dokumen pengendara bermotor di Km 16, Toapaya, Bintan, Selasa (3/3/2020). 

BINTAN,TRIBUNBINTAN.com - Sebanyak 21 kendaraan terjaring razia dalam operasi yang digelar Satlantas Polres Bintan dan Samsat Kepri UPT PPD Kijang yang di gelar di KM 16, Toapaya atau di depan Kantor Bawaslu Bintan.

Selain sepeda motor, ada mobil yang diamankan dalam razia, Selasa (3/3/20200 itu.

Dari hasil razia yang di gelar dari pukul 10.00 hingga pukul 12.00 WIB, petugas menindak para penunggak pajak kendaraan sebesar Rp 10,5 juta dari 21 kendaraan.

"Alhamdulilah kami berhasil menindak 21 kendaraan yang menunggak pajak," ujar Kepala UPT PPD Kijang, Irawati Puspa Dewi, Senin (3/3/2020).

Irawati menyebutkan, pada triwulan pertama 2020, pihaknya sudah berhasil mengumpulkan uang pajak kendaraan sebesar Rp 1 miliar lebih.

Menjalin kemitraan dengan pihak kepolisian, menurutnya efektif untuk penunggak pajak agar membayar tunggakan yang menjadi kewajibannya.

"Target kami tahun ini dari UPT PPD Kijang sebesar Rp 5 miliar lebih," ungkapnya.

Irawati juga menuturkan, bahwa kebanyakan penunggak pajak yakni pemilik kendaraan roda empat.

"Saya mengimbau agar masyarakat taat membayar pajak. Supaya lancar dalam berkendara di jalan raya," ucapnya.

Kabag Ops Lantas Polres Bintan, Ipda Budi mengatakan, kepolisian hanya membantu pihak Samsat Upt PPD Kijang dalam menjaring pengendara mobil dan sepeda motor yang tidak membayar pajak.

"Jadi kita hanya membantu saja, tapi walaupun demikian jika ada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm,SIM dan tidak memiliki surat-surat kendaraan juga kita tilang," ujarnya.

Dua Pengungsi Afganistan Terjaring Razia

Dua orang pengungsi asal Afganistan terjaring razia di Km 16, di depan Kantor Bawaslu Kabupaten Bintan, Jalan Raya Tanjung Uban, Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya.

Menggunakan sepeda motor tipe sport, dua orang yang diketahui tinggal di sebuah resort di Bintan tidak bisa menunjukkan dokumen kendaraan saat polisi memberhentikannya.

"STNK, SIM tidak ada. Motor ini dipinjam," ucapnya kepada pihak kepolisian lalu lintas saat memeriksa kendaraannya, Selasa (3/3/2020).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved