ANAMBAS TERKINI

Antisipasi Virus Corona Masuk Anambas, Tim Gugus Tugas Covid-19 Periksa Suhu Tubuh 2 WNA Asal Jerman

Tim Gugus Tugas Covid-19 memeriksa kondisi kesehatan 2 WNA asal Jerman yang datang ke Anambas menggunakan kapal layar (yacht).

TribunBatam.id/Istimewa
Pengecekan kondisi tubuh dua orang asing yang datang ke Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri menggunakan kapal yacht jenis Mugerl, Rabu (18/3/2020). Kondisi tubuh keduanya dinyatakan normal setelah diperiksa. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Tim Gugus Tugas Covid-19 Anambas mengecek kondisi orang asing yang datang ke Kabupaten Kepulauan Anambas menggunakan kapal layar (yacht) saat bersandar di perairan Tarempa.

Bersama dinas terkait, tim memeriksa suhu tubuh WNA itu Pelabuhan Sri Siantan, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri sekira pukul 3 sore.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, 2 WNA atas nama Ricahrd Rahm selaku nakhoda kapal dan Alev Kurtkaya berkewarganegaraan Jerman melakukan perjalanan ke Kabupaten Kepulauan Anambas mengugnakan kapal yacht jenis Mugerl.

Kepala Bidang penyakit menular Dinas Kesehatan Kepulauan Anambas, Baban, mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat terkait kapal asing yang berlabuh di perairan Tarempa, tepatnya di sekitar Jalan Selayang Pandang.

"Kami mendapat informasi dari masyarakat kalau ada kapal asing yang bersandar d sekitar perairan Tarempa," kata Baban.

Tim pengawasan lalu melakukan pengecekan suhu tubuh kedua orang tersebut, dari hasil yang diperoleh bahwa suhu tubuh mereka dalam keadaan normal.

Namun, atas koordinasi dengan tim satuan gugus tugas Kepulauan Anambas, kedua orang asing tersebut tidak diperbolehkan naik ke daratan Tarempa, yang mana tim satuan tugas aka membuat surat pernyataan penolakan masuknya orang asing yang nantinya akan ditujukan kepada Syahbandar Tarempa.

Adapun yang hadir pada pengecekan tersebut yakni Sekda Kepulauan Anambas Sahtiar, SH, Kapolsek Siantan Septimaris, KBO Sat Intelkam Polres Anambas Ipda Antoni, Ka Imigrasi Tarempa Dedi, Karantina Manusia Kepulauan Anambas Dilli, Plh Syahbandar Darlis, Kabid Penyakit menular Dinkes Baban, Personil Kepulauan Anambas, personil Polsek Siantan, dan persony Syahbandar Tarempa.

Bentuk Tim Gugus Tugas Covid-19

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas sudah bentuk Tim Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kabupaten untuk menangani penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved