Dampak Virus Corona, Arus Lalu Lintas WNA di Bintan Sepi, Imigrasi: Hingga Awal Maret Baru 19 Orang

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjunguban mencatat, 19 WNA yang datang dan pergi lewat Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri sejak awal Maret 2020.

TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Foto Ilustrasi - Wisatawan mancanegara saat berkunjung ke Lagoi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjunguban mencatat hanya 19 WNA yang datang dan pergi lewat Bintan sejak Maret 2020. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjunguban mencatat, 19 WNA yang datang dan pergi lewat Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri sejak awal Maret sampai sekarang.

Dimana yang datang hanya 1 trip saja. Di antaranya dari China 1 orang, Singapura 7 orang, Jerman 2 orang, India 1 orang dan Malaysia 1 orang.

Arus lalu lintas orang yang pergi dan datang dari luar negeri cenderung menurun sejak wabah virus Corona.

"Sementara yang keluar, hanya 7 orang di antaranya WNA Singapura sebanyak 5 orang dan WNA Inggris sebanyak 2 orang," ungkap Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Imigrasi Kelas II Tanjunguban, Oddy Permana, Kamis (19/3/2020).

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjunguban mencatat, setidaknya ada 1.360 warga negara Indonesia (WNI) yang pergi keluar negeri pada periode Januari-Februari 2020.

Oddy Permana menyebutkan, WNI yang bepergian keluar negeri paling banyak melalui Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Dimana pada bulan Januari tercatat kedatangan WNI dari luar negeri sebanyak 1.070 orang dan yang berangkat sebanyak 915 orang.

"Sementara lalu lintas turis (WNA) yang masuk sebanyak 44.906 orang dan yang berangkat sebanyak 48.946 orang," ungkapnya, Kamis (19/3/2020).

Oddy merincikan, pada Februari, jumlah WNI yang pergi keluar negeri cenderung menurun hingga 50 persen.

Data yang dihimpun Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjunguban mencatat, jumlah WNI yang berangkat keluar negeri sebanyak 445 orang dan yang datang dari luar negeri sebanyak 464 orang.

Sementara WNA yang datang menurun menjadi 18.203 orang dan yang berangkat sebanyak 18.551 orang.

Halaman
1234
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved