ANAMBAS TERKINI

Semprotkan Disinfektan hingga Bagi 1.000 Masker, Ini Dia Kegiatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Anambas

Tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Anambas melakukan penyemprotan disinfektan di area publik hingga bagikan 1.000 masker gratis.

TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Anambas yang terdiri dari Pemerintah Daerah, BPBD, Polri dan TNI melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik lokasi di Tarempa, Kecamatan Siantan, Sabtu (21/3/2020). 

Semprotkan Disinfektan hingga Bagi 1.000 Masker Gratis, Ini Deretan Kegiatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Anambas

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Anambas yang terdiri dari Pemerintah Daerah, BPBD, Polri dan TNI melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik lokasi di Tarempa, Kecamatan Siantan, Sabtu (21/3/2020).

Selain penyemprotan disinfektan, tim gugus tugas penanggulangan juga membagikan masker ke setiap masyarakat yang lewat.

Penyemprotan tersebut langsung dilakukan Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH bersama Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam S.I.K, turut dibantu oleh personil Polres Anambas berserta TNI untuk menyemprotkan disinfektan di setiap sudut tempat keramaian, seperti di pelabuhan, pasar, dan jalanan sekitaran jalan Hangtuah.

Sasaran lokasi yang mereka semprot yaitu pelabuhan pemda, kapal MV Citra Indomas, pelabuhan Pelni, kapal pengawas perikanan, pasar Tarempa, kapal barang, speed penumpang, Tosa, sepeda motor, bank, tempat sampah, tempat ibadah. Sedangakan untuk pembagian masker diberikan kepada masyarakat yang melewati jalan Hangtuah, pasar, dan pelabuhan.

Dinkes Anambas Gencar Sosialisasi ke Masyarakat, Minta Warga Tak Panik Hadapi Covid-19

"Kita bagi masker ini sekitar 1000-an, selain bagi masker kita lakukan penyemprotan di lokasi yang memang ramai, seperti di pasar dan pelabuhan," ujar Sekretaris Daerah, Sahtiar, kepada tribunbatam.id, Sabtu (21/3/2020).

Alat yang digunakan selama kegiatan berlangsung yakni spraiken 2 unit, alat penyemprot karhutla 2 unit dari Polres Anambas.

Adapun kegiatan ini merupakan suatu upaya dari satuan tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kepulauan Anambas.

Sementara itu untuk beberapa lokasi umum seperti Bandara yang ada di Kepulauan Anambas nantinya akan dilakukan penyemprotan oleh pihak Kecamatan dan Polsek setempat. (Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved