KARIMUN TERKINI

KSOP Karimun Tambah Frekuensi Feri Angkut WNI Pulang, Jamin Feri Berangkat Meski Sepi Penumpang

Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjungbalai Karimun menjamin kepulangan WNI dari Malaysia dan Singapura.

TribunBatam.id/Elhadif Putra
Warga Negara Indonesia (WNI) dari Malaysia saat berada di dermaga Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Minggu (22/3/2020) siang. Otoritas pelabuhan Tanjungbalai Karimun menjamin kepulangan WNI dari Malaysia ke Indonesia. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan operator kapal untuk mengangkut WNI dari negeri jiran ini. 

KARIMUN,TRIBUNBATAM.id - Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjungbalai Karimun menjamin kepulangan Warga Negara Indonesia (WNI).

Bahkan operator kapal feri internasional di Kabupaten Karimun mempersiapkan jadwal keberangkatan tambahan apabila dibutuhkan.

Operator kapal tetap berangkat untuk menjemput WNI, meskipun tidak ada penumpang yang naik menuju Malaysia ataupun Singapura.

Data KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun, Rabu (18/3/2020), feri yang melayani rute Karimun-Kukup ataupun sebaliknya masing-masing sebanyak 4 kali.

Kemudian rute Karimun-Johor ataupun sebaliknya, masing-masing sebanyak 3 kali. Sementara kapal tujuan Singapura masing-masing sebanyak 2 kali.

Frekuensi pelayaran feri rute Karimun-Kukup, Malaysia PP bertambah menjadi 5 kali, Kamis (19/3/2020).

Kemudian rute Karimun-Johor ataupun sebaliknya masing-masing sebanyak 2 kali. Kemudian ke Singapura masing-masing sebanyak 2 kali.

Pada tanggal 20 Maret 2020, kapal feri yang menjalani rute Karimun-Kukup ataupun sebaliknya, masing-masing sebanyak 4 kali. Kemudian rute Karimun-Johor ataupun sebaliknya, masing-masing sebanyak 2 kali. Kemudian ke Singapura masing-masing sebanyak 1 kali.

Lalu pada tanggal 21 Maret 2020, kapal ferry yang menjalani rute Karimun-Kukup ataupun sebaliknya, masing-masing sebanyak 4 kali. Kemudian rute Karimun-Johor ataupun sebaliknya, masing-masing sebanyak 3 kali. Kemudian ke Singapura masing-masing sebanyak 1 kali.

"Hari ini untuk ke Kukup, Malaysia dijadwalkan 6 kali. Besok kalau memang dibutuhkan kami tambah menjadi 7 kali pelayaran. Untuk ke Johor 3 kali. Kemudian ke Singapura 1 kali," kata Kabid Lala KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun, Marganda, Minggu (22/3/2020).

Halaman
1234
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved