Jadwal Lengkap Turnamen Bulutangkis Tahun 2020, Ada yang Ditunda dan Dibatalkan Karena Virus Corona

Perubahan ini terkait penyebaran virus corona (Covid-19) sehingga BWF menangguhkan semua turnamen BWF World Tour dan turnamen lainnya

Jadwal Lengkap Turnamen Bulutangkis Tahun 2020, Ada yang Ditunda dan Dibatalkan Karena Virus Corona
screenshot vidio.com
Lapangan Bulutangkis Istora Senayan Jakarta 

TRIBUNBATAM.id - Turnamen bulu tangkis yang masuk dalam kalender Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) atau BWF World Tour 2020 banyak mengalami perubahan sejak akhir Februari.

Perubahan ini terkait penyebaran virus corona (Covid-19) sehingga BWF menangguhkan semua turnamen BWF World Tour dan turnamen lainnya, mulai 16 Maret hingga 12 April.

Wabah COVID-19 sudah menyebar secara global telah membuat BWF melakukan konsultasi intensif dengan Konfederasi Kontinental dan Asosiasi Anggota tuan rumah turnamen untuk memastikan penangguhan turnamen ini.

Termasuk Khabib Nurmagomedov, Inilah 4 Petarung yang Pernah Mengalahkan Conor McGregor

Eks Presiden AS Barack Obama Ikut Isolasi Diri Saat Wabah Virus Corona di Amerika, Ini Aktifitasnya

Polisi Malaysia Ancam Warga yang Tak Patuh Imbauan Berdiam Diri di Rumah; Siap-siap Dipenjara

Kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan semua atlet, ofisial, dan komunitas bulu tangkis yang lebih besar tetap menjadi prioritas utama bagi semua pihak yang relevan.

Badminton Eropa dan Federasi Bulu Tangkis Ukraina dipaksa untuk menunda turnamen andalan mereka di Kyiv, Ukraina sebagai konsekuensi dari virus COVID-19 yang menyebar dengan cepat di seluruh benua.

Badminton Asia mengambil langkah serupa untuk menunda Kejuaraan Asia yang dijadwalkan di Manila, Filipina.

Sebelumnya, Kejuaraan Asia 2020 sudah dipindah beralih dari Wuhan, China ke Manila karena wabah COVID-19 di kota tersebut.

Kejuaraan Asia 2020 semula menjadi peluang terakhir bagi para atlet untuk mendapatkan poin kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020 sebelum batas waktu 26 April.

BWF juga menunda pelaksanaan Piala Thomas dan Uber 2020 dari 16-24 Mei di Aarhus, Denmark ke 15-23 Agustus.

New Zealand Open 2020 yang akan digelar pada 28 April hingga 3 Mei mendatang di Eventfinda Stadium, Auckland, Selandia Baru juga ditunda pelaksanaannya.

Halaman
1234
Editor: nandrson
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved