ANAMBAS TERKINI

Anambas Dapat 100 APD dari Pemerintah Pusat, Sahtiar: Khusus untuk Petugas di Pelabuhan dan Bandara

Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas mendapat 100 unit Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Pusat.

TRIBUNBATAM/SEPTYAN MULIA ROHMAN
Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar mengatakan 100 Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Pusat dalam pengiriman untuk tenaga medis dalam menangani virus Corona. 

ANAMBAS,TRIBUNBATAM.id - Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas akan mendapat 100 unit Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Pusat.

APD tersebut rencananya akan tiba di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Sabtu (28/3/2020).

"Saat ini masih dalam perjalanan dari Tanjungpinang kesini," ucap Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar kepada wartawan, pada Jumat (27/3/2020).

Sahtiar menyebutkan sebelumnya di Anambas baru ada 15 unit APD yang ditempatkan di RSUD Tarempa sebanyak 6 unit, RSUD Palmatak 5 unit dan RSUD Jemaja 4 unit.

Lebih lanjut Sahtiar mengatakan APD tersebut akan diberikan kepada petugas lapangan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19.

"Akan dikhususkan untuk tenaga medis, kemudian petugas yang melakukan pemeriksaan di bandara dan di pelabuhan," ungkapnya.

Terkait rencana lockdown, Pemerintah Kepulauan Anambas belum mewacanakan hal tersebut. Namun mereka berharap, KM Bukit Raya tetap beroperasi.

"Kami belum ada wacana ke arah sana. Harapan kami, KM Bukit Raya tetap beroperasi. Sebab pengawasannya lebih mudah," ucapnya.

Gesa Bantuan Pusat

Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Kabupaten Kepulauan Anambas menangani pasien Covid-19 masih minim.

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved