BATAM TERKINI

Sulit Bayar Cicilan Akibat Covid-19, Sopir Taksi Desak OJK Kepri Minta Leasing Tak Tarik Kendaraan

Driver taksi online dan ojek online mendesak OJK Kepri untuk meminta leasing maupun lembaga pembiayaan menangguhkan cicilan kredit.

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Suasana pertemuan driver online dengan pihak OJK Kepri, Kamis (26/3/2020) 

Sulit Bayar Cicilan Akibat Covid-19, Sopir Taksi Desak OJK Kepri Minta Leasing Tak Menarik Kendaraan Mereka

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Perwakilan DPC ASK Organda, Perwakilan Serikat Pekerja, Perwakilan Komunitas Driver Online mendatangi kantor perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kepulauan Riau di Batam Center, Kota Batam, Kamis (26/3/2020).

Perwakilan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Angkutan Sewa Khusus (ASK) Boby mengatakan, kedatangan mereka agar OJK meminta kepada pihak Leasing, Badan Usaha Pembiayaan untuk melakukan penangguhan cicilan.

Sementara itu, wakil Aliansi Driver Online Batam (Adob) Kota Batam Gusril mengatakan, dampak dari Covid-19 sangat dirasakan para driver online.

"Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja kawan-kawan driver kewalahan apalagi untuk membayar kredit atau cicilan motor," ujarnya pada TRIBUNBATAM.id pada Jumat (27/3/2020).

 Masjid Raya Baiturrahman Sekupang Batam Ditutup Sementara, Antisipasi Penyebaran Covid-19

Ia menjelaskan kedatangan pihaknya di OJK pada Kamis lalu, agar OJK Kepri memberikan imbauan agar tidak ada penarikan motor driver oleh leasing atau debt colector hingga situasi membaik atau sesuai dengan arahan presiden.

"Dan kedatangan kami direspon positif oleh pihak OJK Kepri di kantornya kemarin (Kamis)," ucapnya.

Ia juga menyebutkan pihak OJK menyampaikan akan mensosialisasikan dan memanggil pihak terkait sesuai dengan kebijakan yang telah dikeluarkan presiden di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Asosiasi Driver Online itu juga berharap pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga pekerja informal seperti pihaknya, bisa kembali mengais rezeki sebagaimana biasanya. (Tribunbatam.id/Alamudin)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved