UEFA Berencana Batalkan Semua Kompetisi di Eropa Jika Kompetisi Tak Bisa Bergulir Sampai Akhir Juni

Presiden UEFA Aleksander Ceferin menilai seluruh kompetisi musim ini terpaksa dibatalkan jika sampai akhir Juni 2020 tidak bisa dilanjutkan

Dok. UEFA
Logo UEFA 

TRIBUNBATAM.id, NYON - Belum meredanya pandemi covid-19 atau wabah virus corona, membuat petinggi sepakbola Eropa mengambil kebijakan darurat.

Mengingat musim kompetisi 2019-2020 akan berakhir pada Mei atau Juni 2020, kecil kemungkinan dilanjutkan dalam waktu dekat.

Agar tidak mengganggu musim berikutnya 2020-2021 yang kemungkinan akan bergulir pada Juli atau Agustus 2020, maka UEFA berencana menghentikan semua kompetisi sepakbola di Eropa.

Tak Hanya Juventus, PSSI-nya Italia Memberlakukan Aturan Potong Gaji Pemain untuk Semua Klub Serie A

Kompetisi Tidak Jalan, Juventus Potong Gaji Cristiano Ronaldo dan Kawan-kawan Selama 4 Bulan

8 Fakta Tony Ferguson yang Bisa Bikin Khabib Nurmagomedov Merinding; Selalu Menang di Ronde 1

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, menyatakan kompetisi sepakbola di Eropa musim ini bisa dibatalkan.

Aleksander Ceferin menilai seluruh kompetisi musim ini terpaksa dibatalkan jika sampai akhir Juni 2020 tidak bisa dilanjutkan.

"Kami memiliki tiga rencana yakni melanjutkan kompetisi pada pertengahan Mei, awal Juni, atau akhir Juni," kata Aleksander Ceferin dikutip dari situs BBC Sport.

"Namun, jika kami tidak bisa memulai lagi pada tiga tanggal tersebut, kompetisi musim ini terpaksa dibatalkan. Kami akan melihat solusi terbaik untuk kompetisi domestik dan tim," ujar Caferin.

Caferin menyebutkan menggelar pertandingan tanpa penonton adalah opsi terakhir yang harus diambil jika kompetisi Eropa musim ini ingin selesai.

"Sulit membayangkan menggelar pertandingan tanpa penonton. Tapi kita juga belum tahu kapan kompetisi akan dimulai lagi," kata Caferin.

"Jika tidak ada alternatif lagi, opsi menggelar pertandingan tanpa penonton harus diambil untuk menyelesaikan kompetisi musim ini," ujar pria asal Slovenia ini.

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved