Cegah Covid-19, Nasdem Bintan Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga

Partai NasDem Bintan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik lokasi di wilayah Kabupaten Bintan, Jumat (3/4/2020) kemarin.

TRIBUNBATAM/ALFANDI
Partai NasDem Bintan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik lokasi di wilayah Kabupaten Bintan, Jumat (3/4/2020) kemarin. 

TRIBUNBATAM.com,BINTAN - Partai NasDem Bintan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik lokasi di wilayah Kabupaten Bintan, Jumat (3/4/2020) kemarin.

Penyemprotan dilakukan di sejumlah rumah-rumah warga yang bekerja sebagai buruh tani, nelayan dan warga lainnya di sekitar wilayah Toapaya, Teluk Sebong, Sri Kuala Lobam, Teluk Sasah, dan wilayah lainnya di Kabupaten Bintan.

Ketua DPD Partai NasDem Bintan, Khazalik menuturkan, kegiatan penyemprotan ini dilakuka sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Nah ditengah wabah ini sudah masuk di kepri kita dari partai nasdem turut berpartisipasi mendukung pemerintah daerah dalam pencegahan penyebaran covid-19, dengan itu kita dari partai Nasdem Bintan turun melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Bintan,"ucapnya, Minggu (05/4/2020).

Khazalik juga menuturkan, penyemprotan dilakukan rutin dan sudah dimulai sejak 2 minggu terakhir kemarin.

"Sudah kita lakukan dari 2 minggu terakhir kemarin, dan kegiatan ini masih terus berlanjut," terangnya.

Khazalik juga menyampaikan, wabah ini harus ditangkal dan ditanggulangi secara bersama-sama.Salah satunya mendukung langkah pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.

"Jadi untuk mendukung pemerintah, masyarakat diharapkan tetap selalu menjaga kebersihan dan lakukan pola hidup sehat serta tidak keluar rumah dan terapkan physical distancing,"ungkapnya.

Khazalik juga menambahkan, Partai Nasdem aku berupaya melakukan segala upaya untuk meningkatkan pengawasan.

Termasuk usulan pembiayaan lebih di fokuskan penanganan dan penanggulangan wabah covid-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan dan juga Pemerintah Provinsi Kepuluan Riau.

"Mudah-mudahan dengan segala upaya yang kita lakukan bersama-sama bisa segera menyelesaikan wabah virus covid-19 ini sirna dan masyarakat di indonesia bisa melaksanakan aktivitas kembali seperti biasanya,"tutupnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved