VIRUS CORONA DI BINTAN

Bupati Bintan Mendonasikan Gajinya untuk Biaya Penanganan Covid-19, 'Saya Prihatin Kondisi saat Ini'

Bupati Bintan Apri Sujadi mendonasikan gajinya untuk biaya percepatan penanganan Covid-19. Apri mengaku prihatin dengan kondisi yang terjadi saat ini

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Bupati Bintan, Apri Sujadi 
TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Bupati Bintan, Apri Sujadi meminta kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bintan segera memotong gajinya untuk kepentingan percepatan penanganan wabah Corona Virus Disease 19 (COVID-19).
"Saya pribadi prihatin atas kondisi saat sekarang. Melihat dampak dari virus Corona di Bintan, baik secara medis maupun secara sosial dan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu gaji lebih baik digunakan untuk kepentingan percepatan penanganan wabah Corona Virus Disease 19 (COVID-19)," ujarnya usai Rapat Gugus Covid-19 di Kantor Bapelitbang Bintan, Minggu (5/4/2020) kemarin. 
Menurut Apri, apa yang dilakukan saat ini merupakan suatu kewajiban. Ia menilai mendonasikan gaji selama penanganan wabah Corona Virus Disease 19 (COVID-19) adalah bagian dari upaya percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19.
"Salah satunya  juga untuk membantu warga yang membutuhkan," ujarnya.
Apri menuturkan, dampak pandemi Covid-19 menerpa seluruh strata sosial. Pemilik usaha harus menyiasati lesunya ekonomi, hingga terpaksa merumahkan karyawan. 

"Rutinitas pekerja khususnya sektor informal juga terpukul yang membuat mereka kehilangan mata pencaharian," ucapnya. 
Apri menambahkan, akibat Covid-19 tidak hanya berdampak pada aspek kesehatan saja, akan tetapi juga berdampak pada aspek sosial dan ekonomi masyarakat. Sehingga perlu mendapat perhatian empati dan atensi dari seluruh pihak untuk bergerak.
"Pengusaha-pengusaha dan masyarakat yang memiliki rezeki, kita imbau juga bisa bergerak untuk mendonasikan dan mengulurkan tangan membantu percepatan penanganan COVID-19 ini," tutupnya. (tribunbatam.id/alfandi simamora)
 
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved