Breaking News:

Simak Beberapa Kebijakan Isdianto untuk Atasi Dampak Pandemi Covid-19 di Kepri

Sejumlah kebijakan yang diambil Isdianto dalam mengatasi penyebaran wabah Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau.

Penulis: Thom Limahekin | Editor: Thom Limahekin
TribunBatam.id/Endra Kaputra
TIDAK KARANTINA WILAYAH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto menegaskan Kepri tidak memberlakukan karantina wilayah terkait wabah virus Corona. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG – Pandemi Covid-19 yang menyerang berbagai wilayah di tanah air mendorong pemerintah mengambil kebijakan untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Selain itu pemerintah juga dituntut untuk memperhatikan kondisi masyarakat yang terpuruk akibat terpaan wabah virus yang mematikan ini.

Di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), kebijakan demi kebijakan sudah diambil oleh kepala daerah, termasuk Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, H Isdianto.

Berikut beberapa kebijakan yang diambil oleh Isdianto yang juga menjabat Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Provinsi Kepri:

TERIMA BANTUAN - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, H Isdianto menerima bantuan satu juta masker dari Temasik Foundation Singapura. Acara serah terima bantuan tersebut berlangsung di Gedung Daerah, Tepi Laut, Kota Tanjungpinang, Rabu (22/4/2020) pagi.
TERIMA BANTUAN - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, H Isdianto menerima bantuan satu juta masker dari Temasik Foundation Singapura. Acara serah terima bantuan tersebut berlangsung di Gedung Daerah, Tepi Laut, Kota Tanjungpinang, Rabu (22/4/2020) pagi. (ISTIMEWA)

#. Minta Kepri Jangan Jadi Pintu Masuk TKI:

Wabah Covid-19 membuat banyak tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri kembali ke tanah air.

Ribuan TKI dari Malaysia misalnya kembali ke tanah air ketika Pemerintah Malaysia memberlakukan kebijakan lock down.

Akibatnya dalam waktu singkap ribuan TKI itu kembali melalui Kepri.

Dalam video conference dengan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, Isdianto meminta agar TKI tidak ditumpuk di Kepri.

Daerah asal TKI diminta membuka pintu menerima warganya. Sebab, dari 35 ribu TKI yang kembali lewat Kepri, 57 persen berasal dari daerah lain.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved