VIRUS CORONA DI BATAM

MULAI Hari Ini, Sabtu 25 April, Penerbangan Komersial dari Bandara Hang Nadim Batam Dihentikan

Mulai hari, Sabtu (25/4/2020) penerbangan komersial baik domestik maupun internasional resmi dihentikan dari Bandara Hang Nadim Batam.

TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN
Pengumuman penghentian sementara penerbangan di Bandara Hang Nadim Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Mulai hari, Sabtu (25/4/2020) penerbangan komersial baik domestik maupun internasional resmi dihentikan dari Bandara Hang Nadim Batam.

Hal itu menyusul aturan yang diberlakukan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan yang memutuskan untuk menghentikan sementara operasional pesawat komersial terhitung mulai 24 April 2020 hingga 1Juni 2020.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara dan Teknologi Informasi dan Komunikasi BP Batam Suwarso menegaskan, kegiatan atau aktivitas penerbangan di Batam, Jumat (24/4/2020) merupakan penerbangan komersial terakhir.

Bagi yang terlanjur membeli tiket penerbangan jauh-jauh hari sebelumnya diminta untuk melakukan refund (pengembalian) uang tiket. 

Soal Larangan Mudik, Kemenhub Beberkan Skema Pelarangan Transportasi Udara

Sementara itu, customer service sejumlah maskapai di Bandara Udara Hang Nadim Batam menyampaikan pengumuman  penghentian operasi sementara kepada para calon penumpang.

Akibat dari kebijakan tersebut ramai calon penumpang yang mendatangi counter maskapai yang ada di bandara Udara Hang Nadim, Jumat (24/4/2020).

Mereka mempertanyakan kejelasan nasib mereka yang telah membeli tiket untuk beberapa waktu ke depannya.

Dari pantauan TRIBUNBATAM.id di Bandara Udara Hang Nadim Batam terlihat counter maskapai penerbangan seperti Lion Air dan Citilink didatangi para penumpang maupun calon penumpang maskapai penerbangan tersebut.

 DAMPAK Covid-19, Peresmian Rute Penerbangan Tanjungpinang ke Tambelan Ditunda, Bandara Sudah Siap

 Mulai Hari Ini, Jumat (24/4), Pemerintah Hentikan Penerbangan Komersial, Berlaku Juga di Batam?

Kedatangan masyarakat tersebut ada yang menanyakan kepastian pemberhentian sementara serta nasib mereka selanjutnya yang rencana akan bepergian menggunakan maskapai tersebut.

Andri, salah seorang pengguna Citilink mengaku kedatangannya ke counter maskapai penerbangan untuk memastikan penerbangan.

Rencananya, dia akan berangkat ke Jakarta Minggu (26/4/2020) mendatang.

"Saya sudah membeli tiket dari 2 minggu lalu ," ujarnya.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved