SENSUS PENDUDUK 2020

Soal Sensus Penduduk Online, Kepala BPS Kepri Sebut Sudah di Atas Target

Pencacahan penduduk secara daring diakuinya sudah mencapai target yang ditetapkan yaitu 15 persen dari 2.189.653 jiwa penduduk Kepri di tahun 2019.

bps.go.id
Sensus Penduduk 2020. Kepala BPS Kepri, Zulkipli menyebut, pencacahan penduduk secara daring di Kepri Sudah mencapai target yang ditetapkan yaitu sebesar 15 persen dari 2.189.653 Jiwa Penduduk kepri di tahun 2019. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Pusat Statistik (BPS) mulai melakukan sensus penduduk secara online.

Sensus tersebut mulai dilaksanakan sejak 15 Februari hingga dijadwalkan rampung pada 31 Maret 2020 Maret mendatang.

BPS Kepri kemudian memperpanjang masa waktu sensus penduduk secara online hingga 29 Meri 2020 akibat pandemi Covid-19.

Kepala BPS Provinsi Kepri, Zulkipli mengatakan, untuk pencacahan penduduk secara daring di Kepri diakuinya sudah mencapai target yang ditetapkan yaitu sebesar 15 persen dari 2.189.653 jiwa Penduduk kepri di tahun 2019.

"Kalau dari target, sejauh ini sudah mencapai target," ujarnya saat dihubungi, Minggu (26/4/2020).

Untuk target provinsi sendiri sudah dianggap mencapai target tetapi jika diperkecil ke kabupaten kota yang ada di Kepri dikatakan Zulkipli ada beberapa kabupaten Kota yang belum mencapai target pencacahan secara online.

Menurutnya, beberapa faktor tersebut di antaranya aksesibilitas tiap kabupaten/kota yang berbeda-beda.

Zulkipli mengatakakan pencapaian Sensus di Kepri dikarenakan di topang beberapa daerah padat seperti kota Batam dan Tanjung pinang sehinhh bisa melebihi target.

"Kalo dari target kabupaten kota yang ada di Kepri itu beda beda seperti Karimun targetnya 18% sehingga ada beberapa kabupaten kota yang belum tercapai Seperti Kabupaten Karimun, kabupaten Bintan dan kabupaten Natuna," ucapnya.

Zulkipli berharap untuk masyarakat Yang belum melakukan Sensus secara Online diharapakan melakukan untuk mendukung percepatan pembangunan Indonesia dengan data valid yang diberikan masyarakat.

Kontak dengan Pasien nomor 15 Batam, Pasien Polisi Positif Corona Sempat Diisolasi di RS Bhayangkara

Tiga Menteri Jokowi yang Dapat Sentimen Negatif Dari Masyarakat Karena Kebijakan Covid-19

 

"Semunaya tidak terlepas dari bantuan semua elemen serta peran pemerintah juga. Waktu sensus sampai 29 Mei 2020 mendatang diharapkan masyarakat bisa meluangkan waky untuk mendata diri melaui Sensus online BPS dan jika ada yang kesulitan, diharapkan menghubungi call Center BPS," ujarnya.(TribunBatam.id/Alamudin)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved