Breaking News:

VIRUS CORONA DI TANJUNGPINANG

Peduli Corona, Rutan Tanjungpinang Bagikan Masker Hasil Produksi Warga Binaan dan Sembako

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanjungpinang membagikan masker hasil produksi warga binaan kepada warga yang tinggal di sekitar Rutan.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Petugas Rutan Tanjungpinang menunjukan masker buatan warga binaan. Masker kain selanjutnya dibagikan ke warga binaan dan warga di sekitar Rutan 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanjungpinang membagikan masker hasil produksi warga binaan kepada warga yang tinggal di sekitar Rutan.

Pembagian masker juga disejalankan dengan pemberian sembako kepada warga sekitar Rutan. Ada sebanyak 70 paket sembako diberikan, sebagai bentuk rasa kepedulian di tengah wabah Covid-19.

Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Tanjungpinang, M. Setia Hadi mengatakan, melihat kondisi wabah Covid-19 masih memprihatinkan, mulailah ide mengajak warga binaan wanita membuat masker tersebut.

"Masker dibuat dari bahan kain, dengan cara menjahit sendiri," sebutnya, Selasa (28/4/2020).

Karena keterbatasan mesin jahit, pembuatan masker belum bisa dalam jumlah besar. Dimana dalam sehari, sekitar kurang lebih 70 pcs masker kain berhasil dibuat.

Curhat Pilu Tri Novia Septiani Setelah Dokter Michael Meninggal, Kamu Sangat Tau Prinsipku

Angka Perceraian di Anambas Menurun saat Wabah Corona, Cerai Gugat Paling Banyak

Disampaikannya, masker hasil buatan sendiri itu juga dibagikan kepada petugas Rutan dan warga binaan. Apalagi yang sedang mengalami sakit flu atau batuk.

"Menjelang Hari Bakti Pemasyarakatan, kami juga akan melaksanakan bakti sosial kepada warga sekitar dengan membagikan 70 paket sembako dan 70 masker kain gratis lagi," ujarnya.

"Pembuatan masker ini juga sebagai bentuk pembinaan kepada warga binaan. Bagaimana memulai kehidupan yang baik dengan dibekali skill," tambahnya.

Sembako dari Pemko

Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang mulai membagikan paket sembako gratis di 4 kecamatan di Kota Tanjungpinang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved