Breaking News:

RAMADHAN DI ANAMBAS

Berbagi Saat Ramadhan, KNPI Bagikan Masker dan Takjil ke Warga di Anambas

Dibantu pihak kelurahan dan Lanal Tarempa, sebanyak seribu masker dan 400 takjil dibagikan kepada pengendara yang melintas.

TribunBatam.id/Rahmatika
Pembagian masker dan takjil oleh KNPI, perwakilan kelurahan dan Lanal Tarempa di depan Kelurahan Tarempa dan Lanal Tarempa, jalan Imam Bonjol, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Anambas membagikan masker dan takjil kepada pengendara yang lewat di jalan Imam Bonjol, depan Kelurahan Tarempa dan Lanal Tarempa di Kecamatan Siantan.

Dibantu pihak kelurahan dan Lanal Tarempa, sebanyak seribu masker dan 400 takjil dibagikan kepada pengendara yang melintas.

"Pembagian masker ini kami bagi ke lima lokasi, seperti di Letung kami salurkan sebanyak 300 masker. Total jumlah maskernya ada 1000 pcs," ucap Bendahara KNPI Kabupaten Kepulauan Anambas, Firmansyah, Minggu (3/5/2020).

Penyaluran masker di 5 tempat ini yaitu Siantan, Jemaja, Palmatak, Siantan Tengah, dan Siantan Timur.

Sementara anggaran yang digunakan dalam kegiatan ini merupakan kas dari KNPI yang tergerak hatinya untuk mengajak masyarakat di Anambas khususnya di Tarempa agar menggunakan masker saat akan keluar rumah.

"Memang sasaran kami supaya masyarakat semuanya memakai masker. Karena dari Pemerintah sendiri mewajibkan masyarakat yang keluar untuk memakai masker, meski masyarakat yang lewat sudah memakai masker tetap kami bagikan," sebutnya.

Pada puasa tahun lalu, KNPI biasanya melakukan buka bersama dan safari Ramadan. Namun dengan adanya pandemi Covid-19 ini, kegiatan dialihkan dengan pemberian masker dan takjil.

Sebanyak 8 anggota KNPI, dibantu oleh anggota Lanal Tarempa yang bertugas menertibkan jalan dan memberi hukuman kepada pengendara yang tidak mau memakai masker serta petugas dari Kelurahan Tarempa turut membantu pemberian masker dan takjil.

Polres Anambas Buka Dapur Umum

Bulan Ramadan adalah momen saling berbagi itu indah. Apalagi di tengah pandemi Covid-19.

Halaman
123
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved