Breaking News:

VIRUS CORONA DI BATAM

Ingat! Tak Pakai Masker, Tidak Bisa Masuk ke Area Sei Pelenggut Sagulung Batam

Siap-siap pulang jika tidak menggunakan masker saat melintas di Simpang Nato, Kelurahan Sei Pelenggut, Sagulung. Warga berjaga di pinggir jalan

TRIBUNBATAM.ID/IAN SITANGGANG
Foto penjagaan di Simpang Nato memasuki wilayah Kelurahan Sei Pelenggut, Jumat (8/5/2020). Siap-siap putar balik bagi yang melintas di area ini dan tak mengenakan masker 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Hati-hati dan siap-siap diminta pulang jika tidak menggunakan masker saat melintas di Simpang Nato, Kelurahan Sei Pelenggut, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri.

Gabungan Organisasi Masyarakat khusus Kelurahan Sei Pelenggut mulai dari PP, PPM, IPK, FKPPI dan Kopling Supel, sejak 8 Mei 2020 sampai wabah virus Corona dinyatakan selesai oleh pemerintah akan berjaga di pintu masuk wilayah Kelurahan Sei Pelenggut.

Setiap pengendara yang melintas, baik pengendara sepeda motor, pengendara mobil, khususnya pengendara angkutan umum wajib pakai masker. Jika ada pengendara yang tidak menggunakan masker tidak diperbolehkan memasuki wilayah Kelurahan Sei Pelenggut.

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh Ormas yang mereka sebut Komunitas Peduli Kelurahan (Komplak) mengingat, wabah virus Corona saat ini yang sudah sangat memghantui masyarakat.

"Kita tidak mau jadi korban virus Corona, jadi kita bergandengan tangan, menjaga diri kita sendiri, masyarakat di Kelurahan Sei Pelenggut agar tidak menjadi korban virus Corona," kata Alvian, penggas Kompak, Jumat (8/5/2020).

3 Hari Dikubur Hidup-hidup oleh Anaknya, Wanita 79 Tahun Ini Ditemukan Masih Hidup

Koordinasi dengan RT, Yayasan Darul Mukmin Beri Bantuan 100 Sembako ke Warga Karimun

Dia menjelaskan saat ini wabah virus Corona terus berkembang di Batam.

"Sudah banyak yang sembuh, tetapi kalau kita lihat banyak juga yang terpapar. Jadi kita tidak mau ada warga Kelurahan Sei Pelenggut yang terpapar, dan juga dikarantina, kasihan keluarga mereka," kata Alvian.

Dia juga mengatakan wilayah kelurahan Sei Pelenggut termasuk wilayah yang padat penduduk dan rata-rata komplek warga kaveling.

"Kalau kaveling ini, kita tahu kondisi rumah warga lebih rapat-rapat dibanding dengan perumahan. Jadi kalau sempat ada yang terpapar bisa satu komplek kena karantina,"kata Alvian.

Oleh sebab itu, ormas di Kelurahan Sei Pelenggut bergandengan tangan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona di daerah tempat tinggal mereka.

Halaman
123
Penulis: Pertanian Sitanggang
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved