Breaking News:

RAMADHAN DI TANJUNGPINANG

Dari Dalam Sel, Tahanan Mapolres Tanjungpinang Zikir dan Doa Bersama saat Malam Nuzulul Qur'an

Dengan rutin dilaksanakannya kegiatan ibadah, diharapkan terbentuk akhlak yang baik pada diri tahanan yang menjalani masa hukuman.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Polisi ajak tahanan di Mapolres Tanjungpinang zikir dan doa bersama saat malam Nuzulul Qur'an, Sabtu (9/5/2020) malam. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Personel Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Tanjungpinang mengajak tahanan yang beragama Islam di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Tanjungpinang untuk dzikir dan berdoa untuk memperingati malam Nuzulul Qur'an.

Zikir dan doa yang dipimpin Bripka Bona Rengga, dan Brigadir Rizky Sabtu (9/5/2020) itu, diawali dengan membacakan Asmaul Husna. Dilanjutkan salawat Thibbil Qulub, Likhomsatun, pembacaan surat Yasin dan diakhiri dengan doa.

Para tahanan pun mengikuti kegiatan ini dengan khusuk dan khidmat. Kasat Tahti Polres Tanjungpinang, Iptu Turhadi menyampaikan, zikir dan doa pada malam Nuzulul Qur'an ini sebagai bimbingan rohani bagi para tahanan.

Dengan rutin dilaksanakannya kegiatan ibadah, diharapkan terbentuk akhlak yang baik pada diri tahanan yang menjalani masa hukuman.

"Selain itu juga pelaksanaan dzikir dan doa ini untuk memohon kepada Tuhan untuk keselamatan umat manusia, dijauhkan dari segala mara bahaya, baik bencana, juga wabah penyakit," ucapnya.

Sejak pandemi Covid-19, pihkanya rutin mengecek kesehatan dan kebersihan tahanan serta ruang tahanan.

"Sesuai arahan pimpinan, selalu mengingatkan kami, maupun kepada tahanan untuk membudayakan hidup sehat dan bersih. Terlebih saat pandemi virus Corona seperti sekarang. Untuk itu kesehatan sangat penting untuk selalu dijaga," sebutnya.

Amankan Pebalap Liar saat Ramadhan

Banyak pengendara yang sebagian besar berusia muda atau pelajar berkumpul di seputar Jalan Wiratno dan Jalan Basuki Rahmad, selepas sahur.

Mereka menggelar aksi balap liar dan ada juga menonton dan meramaikan aksi liar itu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved