Breaking News:

VIRUS CORONA DI KEPRI

Koordinasi dengan Perbankan, Warga Pulau Penyengat Tanjungpinang Dapat Bantuan CSR dari 2 Bank

Sebanyak 150 paket sembako CSR diterima masyarakat Pulau Penyengat 2 bank di Kepri. Pemprov pun turut andil menyerahkan bantuan 300 masker.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Plt Gubernur Kepri Isdianto dan Plt Wali kota Tanjungpinang, Rahma menyerahkan bantuan kepada warga di Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kamis (14/5/2020). 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Isdianto menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat penerima CSR di Pulau Penyengat.

Penyerahan itu dilakukan di halaman Aula Masjid Raya Sultan Penyengat, Tanjungpinang, Kamis (14/5/2020).

Sembako ini dikatakan Isdianto, sudah sejak awal merupakan hasil koordinasi dengan pihak perbankan dan BUMN di Provinsi Kepri untuk turut andil bersama membantu meringankan beban masyarakat.

"Karena bersama kita akan kuat, kita lewati dan atasi bersama permasalahan Covid-19 ini agar segera hilang di Kepri," katanya.

Penyerahan sembako selain bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu maupun terdampak Covid-19, adalah untuk mengurangi frekuensi keluar rumah.

"Dengan adanya sembako ini maka masyarakat tidak perlu keluar rumah, namun jika memang mendesak, pakai masker dan jaga jarak," pesannya.

Ia pun kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa faktor disiplin diri sendirilah yang dapat memutus rantai penyebaran virus. Untuk itu masyarakat harus semakin disiplin menjalankan himbauan-himbauan yang telah dikeluarkan.

Dirinya bersama seluruh jajaran Gugus Tugas optimis dan yakin serta menargetkan Kepri bebas Covid-19 pada bulan Juli, namun dengan syarat semua elemen masyarakat mau untuk ikut berperan aktif.

"Keinginan kami ini tentu ingin keselamatan masyarakat kita semua, karna yang bisa mengatasi ini adalah diri kita sendiri dengan disiplin," tambahnya.

Terakhir, setelah pembagian sembako ini jika ada masyarakat yang benar-benar membutuhkan namun belum mendapatkan sembako, Isdianto minta agar segera disampaikan.

Penyidik Satreskrim Polres Bintan Kerahkan Tim, Telusuri Informasi PKH Terkejut di Bintan Timur

Kisah Jenderal Berani Lantang di Depan Presiden, Gebrak Meja: Bohong! Tidak Benar Semua

"Jika nanti ada masyarakat yang belum menerima padahal mereka membutuhkan seheta sampaikan, nanti akan segera kita tindaklanjuti," sebutnya.

Ucapan terima kasih disampaikan Plt Wali kota Tanjungpinang, Rahma atas sejumlah bantuan berupa sembako yang diberikan baik dari Pemprov Kepri maupun pihak perbankan Tanjungpinang.

"Tentunya kami bersyukur atas bantuan ini, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Sebanyak 150 paket sembako CSR diterima masyarakat Pulau Penyengat dari Bank Bukopin dan Bank Riau Kepri, Pemprov pun turut andil menyerahkan bantuan APD berupa 300 masker.(TribunBatam.id/Endrakaputra)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved