ANAMBAS TERKINI

Menanti Lama Sejak Jadi Kabupaten, Desa Mengkait Anambas Akhirnya Bisa Nikmati Layanan 4G

Sudah cukup lama warga yang mayoritasnya dikenal dengan suku laut ini, menanti kualitas layanan internet layaknya di ibu kota kabupaten, Tarempa.

tribunbatam.id/Dokumentasi Humas Pemkab Anambas
Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra menghadiri pelantikan Kepala Desa Mengkait Amos Apui sekaligus pemberian kartu elektronik kepada perwakilan warga Desa Mengkait, Kecamatan Siantan Selatan, Kamis (23/1/2020). Layanan telekomunikasi di desa ini diketahui sudah 4G. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Warga Desa Mengkait, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri akhirnya bisa menikmati layanan internet dengan kualitas 4G.

Sudah cukup lama warga yang mayoritasnya dikenal dengan suku laut ini, menanti kualitas layanan internet layaknya di ibu kota kabupaten , Tarempa.

Mereka hanya biasa pasrah menerima kualitas internet paket data dengan kualitas 2G. Untuk bisa menikmati layanan internet, warga biasa menumpang menggunakan jaringan internet dari sekolah bantuan Kemkominfo.

Sayangnya, layanan ini terbatas dengan operasional sekolah. Ketika listrik di sekolah padam, layanan internet gratis di sekolah pun sukar didapat.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas, Jeprizal mengatakan, sudah ada dua desa yang telah diaktifkan layanan internet 4G.

"Kemarin sudah ada dua desa yang kita aktifkan layanan 4G nya," ujar Jeprizal kepada wartawan, Kamis (14/5/2020).

Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas, menurutnya telah mengusulkan 14 site Base Tranceiver Station (BTS), dan secara bertahap Kemenkominfo akan melakukan peningkatan layanan kualitas jaringan.

Secara perlahan dan bertahap, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) sudah mengupgrade terhadap akses jaringan internet bagi wilayah perbatasan NKRI.

Jeprizal mengatakan, Kepala Desa Mengkait menyampaikan ucapan terima kasihnya terutama dari masyarakat yang kini sudah bisa menikmati layanan internet 4G.

Tentunya hadirnya layanan jaringan 4G di beberapa desa dapat membawa keuntungan bagi masyarakat, terlebih lagi dengan sudah bisa diaksesnya layanan 4G juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

HARI Ini, Bantuan Kemensos Senilai Rp 600.000 Disalurkan, Warga Batam Datangi Kantor Pos 

Minum Rebusan Jahe Merah dan Rasakan Manfaatnya untuk Kesehatan hingga Kesuburan Pria

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved