TRIBUNBATAM.id, JAKARTA -Penyaluran dana untuk Covid-19 diserahkan langsung oleh Kompas.com dan Tribunnews.com

Kompas.com dan Tribunnews.com bekerjasama dengan KGXpress dan Mitsubishi Pajero Club Indonesia (MPCI), juga sejumlah organisasi profesional menyerahkan hasil penggalangan dana yang diperuntukkan bagi masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari wabah Covid-19.

Diseruduk Mobil, Seorang Wanita Muda di Batam Meninggal Dunia, Baru Pulang dari Tempat Kerja

Bek Persib Bandung, Ardi Idrus Makan Bubur Kacang Merah Selama Ramadan, Ini Manfaatnya

Striker Persija Jakarta, Marko Simic Sumbang Gol Terbanyak Sepanjang Liga 1

Total sebesar Rp 780.843.000 didapatkan dari donasi para pembaca Kompas.com dan Tribunnews.com yang masuk melalui rekening kitabisa.com.

Donasi telah disalurkan oleh relawan KG Media, yang dalam hal ini mewakili Kompas.com dan Tribunnews.com. Penyerahan donasi diberikan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan jaringan Warung Pintar

Penyaluran donasi juga dilakukan secara mandiri oleh relawan KG Media melalui Ketua RT dan Ketua RW perwakilan dari masing-masing Kelurahan dan Kecamatan di 27 lokasi yang tersebar di wilayah Jadetabek, Jumat, (15/05/20).

Kabar Gembira, Akhirnya Tenaga Honorer Pemko Batam Dapat THR 1 Bulan Gaji, Pejabat Eselon II Tidak

Jelang Lebaran, Warga Padati Gerai Matahari Nagoya Hill Batam, Hanya 400 Orang Bisa Masuk

“Saya mewakili Kompas.com dan Tribunnews.com mengucapkan terima kasih atas kontribusi nyata dari para pembaca yang sudah memberikan donasinya. Serta juga terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah bekerjasama dengan kami, KGXpress, MPCI, ACT, jaringan Warung Pintar dan kitabisa.com yang turut membantu untuk menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarDeddy Risnanto, GMLegal& Public Relations KG Media.

Deddy Risnanto jugamengungkapkan harapannya, agar bantuan yang sudah terkumpul dapat diterima oleh tangan yang tepat dengan tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam proses penyaluran bantuan.

Selain itu,kerjasama KG Media kali ini dengan Warung Pintar adalah dalam rangka mendukung pergerakan ekonomi pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bantuan diserahkan dalam bentuk paket sembako dengan total sejumlah 3.728 paket, dimana setiap paket terdiri dari lima kilogram beras, dua liter minyak, gula pasir, susu kental manis, teh, kopi dan mie instan.

Sebanyak 774 paket sembako disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT), 1.110 paket sembako disalurkan melalui jaringan Warung Pintar, dan 1.844 paket sembako disalurkan secara mandiri.

Selanjutnya paket ini akan diberikan kepada masyarakat yang kesulitan secara ekonomi di masa pandemi Covid-19yang hingga saat ini belum menerima bantuan dari Pemerintah Pusat dan Daerah di wilayah Jadetabek.

Adapun penggalangan dana telah dibuka sejak tanggal 2 April 2020 melalui laman Kompas.com serta Tribunnews.com, dan masih akan terus berjalan hingga 10 Juni 2020 mendatang.

Melalui penggalangan dana ini, para pembaca Kompas.com dan Tribunnews.com menunjukkan aksi kepedulian mereka untuk bersama-sama bahu membahu dalam memberikan bantuan langsung kepada para masyarakat Indonesia yang berjuang ditengah kondisi pandemi ini. (*)