BATAM TERKINI

Korban Oknum Perwira Polres Bintan yang Gelapkan Puluhan Mobil Diperiksa Polda Kepri

Polisi telah mengambil keterangan sejumlah saksi dan korban penggelapan mobil yang dilakukan oknum polisi di Polres Bintan pada Jumat (15/5) malam

TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN
Pemeriksaan para saksi dan korban penggelapan mobil dan penipuan oknum perwira Polres Bintan oleh Ditreskrimum Polda Kepri pada Jumat (15/5/2020). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepulauan Riau memeriksa para korban aksi penggelapan mobil dan penipuan oknum polisi berinisial HA, Jumat (15/5/2020) malam.

HA merupakan polisi berpangkat Iptu dan bertugas di wilayah hukum Polres Bintan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto menyatakan bahwa keterangan para saksi guna untuk pengembangan kasus tersebut.

Arie meminta masyarakat yang merasa tertipu atau digelapkan kendaraan atau ada kegiatan lainnya yang bersangkutan dengan oknum Polres Bintan HA agar melaporkan hal tersebut ke Polda Kepri

"Jika ada masyarakat yang merasa menjadi korban dalam urusan jual beli mobil atau permasalahan lain serta dalam kurun waktu kurang lebih empat tahun belakangan, harap melakukan klarifikasi ke Polda Kepri," ujarnya.

 AWALNYA Hanya Untuk PNS hingga Diprotes Buruh, Simak Yuk Asal Usul THR, Diberikan Sejak 1951

Ia juga meminta kepada masyarakat yang telah membeli mobil tanpa kelengkapan surat dari pelaku untuk melaporkan hal tersebut.

Dari pantauan Tribun Batam pada Jumat (15/5) malam Ditreskrimum Polda Kepri telah melakukan pemeriksaan dan pengambilan keterangan dari sekitar 4 korban penipuan dan penggelapan oknum Polres Bintan yang berinisial HA.

Seperti diketahui pelaku sampai saat ini telah melakukan penggelapan 71 unit mobil dan uang puluhan juta dari beberapa korban yang hendak membeli mobil pelaku.

Selain itu pelaku juga menyasar beberapa mobil rental baik di Bintan dan Kota Batam.

"Kita harapkan pelaku agar bertindak kooperatif dan menyerahkan diri ke Polda Kepri untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," tegas Arie.

Halaman
1234
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved