Breaking News:

VIRUS CORONA DI BATAM

Antisipasi Penyebaran Covid-19, 81 Pekerja Rumah Duka Marga Tionghoa di Batam Jalani Rapid Test

Sebanyak 81 pekerja rumah duka marha Tionghoa dari 4 yayasan dan relawan di Kota Batam menjalani rapid test untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penulis: | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Himi Heptana
Sekretaris PSMTI Batam, Devina saat rapid test di rumah duka Marga Tionghoa di Kota Batam, Minggu (17/5/2020). Sebanyak 81 orang dari 4 yayasan termasuk relawan menjalani rapid test untuk mencegah Covid-19. 

TRIBUNBATAM.id,BATAM - Pekerja di rumah duka marga Tionghoa di Jalan Gajah Mada Baloi Indah, Kota Batam, Provinsi Kepri, menjalani rapid test.

Rapid test ini, diakui Sekretaris Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Batam, Devina merupakan antisipasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pengecekan rapid test kepada pekerja di rumah duka ini, diketahui sudah dua kali dilakukan.

Pantauan TribunBatam.id Minggu (17/5/2020) sekira pukul 10.00 hingga pukul 11.00 WIB, tampak beberapa pekerja dari petugas keamanan hingga petugas pengantar jenazah melakukan rapid test.

"Mereka khawatir, jika tidak ditest. Lebih kepada langkah antisipasi saja," kata Devina.

Sebanyak 81 pekerja diakui Devina mengikuti test cepat itu. Puluhan orang itu terdiri dari empat yayasan di antaranya Yayasan Budhi Bhakti, Yayasan Halim, Yayasan Marturia, Yayasan Bhakti Nusantara serta para relawan.

Untuk hasil rapid test 81 yang dilakukan menunjukan hasil non reaktif. Rapid test merupakan salah satu aksi sosial yang di sponsori oleh Yayasan Halim.

Dua Warga Batam Sembuh dari Covid-19

Dua orang pasien Covid-19 sembuh dan dipulangkan dari RSUD Embung Fatimah, Batam, Minggu (17/5/2020).

Kedua pasien telah dinyatakan sembuh dan telah melewati hasil swap pemeriksaan berdasarkan hasil uji lab Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKLPP).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved