Breaking News:

RAMADHAN DI BINTAN

Boleh Salat Berjamaah di Masjid, Kemenag Bintan Minta Warga Perhatikan Protokol Kesehatan

Ia menuturkan, khusus pengurus masjid, pihaknya mempersilahkan agar menyusun jadwal untuk petugas pelaksana salat berjemaah termasuk untuk penceramah.

Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Erman Zaruddin. Pihaknya meminta peran KUA untuk mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan meski Bintan diperbolehkan melaksanakan salat berjamaah. 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Erman Zaruddin mengimbau warga untuk membawa sendiri alas untuk salat dari rumah ketika salat berjamaah di masjid.

Erman juga mengharapkan masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, hand sanitizer dan masjid menyediakan tempat cuci tangan dan pengukuran suhu tubuh.

Ini disampaikan Erman setelah Kabupaten Bintan dinyatakan sebagai zona hijau Covid-19. Ini artinya, masyarakat Kabupaten Bintan diperbolehkan untuk saat berjamaah di masjid.

"Jamaah juga diharapkan membawa tikar sebagai alas salat dari rumah. Hal ini menjadi perhatian utama bagi semua jamaah yang akan mengikuti salat di masjid," ucapnya, Minggu (17/5/2020).

Tidak hanya itu, pihkanya meminta Kantor Urusan Agama (KUA) dan pengurus masjid untuk menyampaikan pada masyarakat agar memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid-19 saat beribadah di masjid.

"Baik itu pelaksanaan salat Jumat, salat lima waktu, termasuk salat Id nanti, diharapkan KUA dan pengurus masjid menyampaikan pada masyarakat untuk tetap memperhatikan aturan yang berhubungan dengan protokol Covid-19," ujarnya, Minggu (17/5/2020).

Ia menuturkan, khusus pengurus masjid, pihaknya mempersilahkan agar menyusun jadwal untuk petugas pelaksana salat berjemaah termasuk untuk penceramah.

"Supaya pelaksanaan salat dapat berjalan lancar seperti biasanya. Kami harapkan juga masyarakat Kabupaten Bintan bisa memanfaatkan beberapa malam terakhir ini untuk makin memperbanyak berdoa dan ibadah di masjid. Sebab tidak semua daerah bisa melaksanakan salat seperti di Bintan ini," terangnya.

Erman mengatakan, sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Kepri seperti Kota Batam,Tanjungpinang dan Kabupaten Karimun saat ini masih berlaku untuk tidak melaksanakan salat berjamaah di masjid.

Sejumlah kabupaten/kota itu diimbau untuk melaksanakan salat di rumah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved