Breaking News:

RAMADHAN DI BATAM

Selama Ramadhan, Polresta Barelang Batam Sita 255 Motor Dipakai Balap Liar, Sidang Setelah Lebaran

Selama Ramadhan 1441 Hijriah, Polresta Barelang menyita 255 unit motor yang digunakan aksi balap liar oleh para remaja tanggung di Batam.

TribunBatam.id/Istimewa
Polisi mendata sepeda motor di kawasan Batam, Provinsi Kepri. Satlantas Polresta Barelang membentuk Tim Zebra Beduk 20. Tim ini khusus untuk menindaklanjuti aksi balap liar selama Ramadan di Batam. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Selama 24 hari sepanjang bulan suci Ramadhan, Polresta Barelang Batam telah mengamankan sebanyak 255 kendaraan roda dua yang terjaring patroli penertiban balap liar di Batam.

Patroli tersebut dilakukan sejak 24 April 2020 hingga 17 Mei 2020 di beberapa kawasan rawan di wilayah Batam.

Seperti seputaran Alun-Alun Engku Putri Batam, kawasan Ocarina Batam Centre, daerah Bengkong, jalan raya sekitar Perumahan Odessa Batam, daerah Nongsa, dan beberapa daerah kecamatan lainnya.

Penindakan terhadap ratusan kendaraan ini pun menggunakan cara khusus.

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Barelang diketahui membagi setiap personel ke dalam 2 tim, unit A berpenampilan laiknya sipil biasa dan unit B tampil berseragam lengkap.

Mereka saling berkoordinasi.

Satlantas Polresta Barelang Bentuk Tim Zebra Beduk 20, Sikat Aksi Balap Liar Selama Ramadhan

Unit A menyisir tempat-tempat rawan dan segera melaporkan ke unit B jika menemukan gelagat akan digelarnya aksi balap liar.

Saat unit B tiba di lokasi, seluruh titik di pintu masuk dan ke luar pun ditutup.

"Jam rawannya seperti tengah malam dan saat subuh sehabis sahur," ujar Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi Wahyu Anggoro diwakili Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Isa Imam Syahroni dalam konferensi pers, Senin (18/5/2020).

Menurutnya, kebanyakan pelaku balap liar sendiri adalah para remaja 'tanggung'.

Aksi mereka pun meresahkan warga Batam seperti aksi ugal-ugalan dalam berkendara, memamerkan gaya 'standing' di jalan raya , serta aksi-aksi tak laik lainnya.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved