VIRUS CORONA DI BATAM

Ini Sebab Warga Nekat Berkerumun di Pasar Aviari Batam Meski Pandemi Covid-19

Selain karena pandemi Covid-19, tidak ada bahan makanan, membuat sejumlah emak-emak terpaksa berkerumum membeli kebutuhan jelang hari raya Idul Fitri.

TribunBatam.id/Ian Pertanian
Kondisi Pasar Aviari, Batuaji Kota Batam, Provinsi Kepri, Jumat (22/5/2020). Harga daging sapi segar yang turun serta ketiadaan keperluan makanan di rumah, menjadi alasan sejumlah warga nekat berkerumun di pasar meski pandemi Covid-19. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sejumlah warga mengaku khawatir harus berdesakan saat berburu kebutuhan lebaran di Pasar Aviari, Batuaji, Kota Batam, Provinsi Kepri.

Selain karena pandemi Covid-19, tidak ada bahan makanan, membuat sejumlah emak-emak terpaksa berkerumum membeli kebutuhan jelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah itu.

Meski pemerintah sudah mengeluarkan himbauan dan setiap hari disosialisasikan kepada masyarakat. Seperti jaga jarak, selalu gunakan masker dan hindari keramaian.

Namun warga tetap memadati pasar basah di Aviari untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

"Lebaran tidak mungkin tidak ada makanan di rumah. Sebenarnya ada rasa takut juga. Tapi lihat warga ramai, ya mau bagaimana kalau kita tidak beli mau makan apa nanti dirumah saat lebaran. Lagipula sepertinya ini hari terakhir puasa," ucap warga Tanjung Uncang, Niah Ardiani saat berbelanja daging di Pasar Aviari, Jumat (22/5/2020).

Niah mengatakan, harga daging sapi di Pasar Aviari jauh lebih murah dibanding pasar lainnya di Batuaji.

Kondisi ini yang menurutnya, membuat kondisi di Pasar Aviari kerap ramai, khususnya menjelang hari raya Idul Fitri.

"Saya setiap tahun pasti belanja di pasar Aviari, itu yang buat suasana ramai," kata Niah.

Warga lainnya, Jumiati mengaku, pedagang daging sapi di pasar Aviari lebih banyak dibanding pasar lainnya di Batuaji.

Jumiati mengatakan dirinya datang ke pasar membeli daging sapi. Karena tidak lengkap rasanya kalau lebaran tidak makan daging.

Halaman
12
Penulis: Ian Pertanian
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved