BATAM TERKINI

Manfaatkan Hari Tambahan, Warga Datangi Kantor Pos Batam Centre Cairkan BST Sejak Pukul 9 Pagi

Rencananya, penambahan hari untuk pancairan Bantuan Sosial Tunai (BST) akan dilakukan sampai H-1 lebaran Idul Fitri 2020.

TribunBatam.id/Istimewa
Suasana pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Cabang Batam Centre, Jumat (22/5/2020). Warga memanfaatkan waktu tambahan untuk pencairan bantuan dari Pemerintah ini. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pencairan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Cabang Batam Centre dipadati warga, Jumat (22/5/2020).

Warga mulai datang ke kantor pos tersebut sejak pukul 9 pagi. Kepala Kantor Pos Cabang Batam, Masni Gardenia Augusta mengakui warga yang memadati kawasan ini adalah mereka yang memanfaatkan hari tambahan penukaran bansos tunai yang dilaksanakan mulai Jumat (22/5) hari ini.

Rencananya, tambahan ini akan terus dilakukan sampai H-1 lebaran Idul Fitri 2020 ini.

"Tambahan hari bayar, hari ini dan besok. Tentatif tergantung pengumuman 1 Syawal oleh Menteri Agama. Kalau besok 1 Syawal hari tambahan cuma hari ini saja," ujarnya.

Ia menambahkan pencairan dana bansos tunai ini, dilaksanakan mulai 14 sampai 20 Mei 2020.

Dalam periode itu, jumlah warga yang memadati Kantor Pos Cabang Batam tidak seramai di hari tambahan ini.

Terkait dengan kondisi ini, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Hazril Apriansyah menuturkan, kondisi tersebut sudah disampaikan kepada petugas di lapangan.

Untuk dilakukan pengecekan langsung agar tidak menyalahi protokol kesehatan.

Sebelumnya diberitakan penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) melalui PT Pos akan dibagi di beberapa lokasi. Sebanyak 12 titik yang disiapkan untuk penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial RI ini.

"Kantor Pos Batam Centre akan melayani keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Batam Kota," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved