PASIEN SEMBUH VIRUS CORONA DI KARIMUN

Jalani Perawatan Selama 1 Bulan, Pasien Sembuh Covid-19 di Karimun Masuk Klaster Satu Keluarga

Pada tanggal 28 April 2020 itu, dua pasien lain juga dinyatakan positif, yakni Pasien 03 dan Pasien 04. Keduanya merupakan orangtua dari Pasien 05.

TribunBatam.id/Elhadif Putra
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi menyebutkan, pasien positifi 05 positif virus Corona yang dinyatakan sembuh sebelumnya menjalani perawatan selama satu bulan. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Pasien 05 positif Covid-19 di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri dinyatakan sembuh.

Remaja perempuan berusia 15 tahun tersebut sembuh tepat satu bulan menjalani perawatan, setelah dinyatakan positif Covid-19.

Ia dinyatakan positif terinfeksi virus Corona pada Selasa, (28/4/2020). Kemudian dinyatakan sembuh pada Kamis (28/5/2020).

Pada tanggal 28 April 2020 itu, dua pasien lain juga dinyatakan positif, yakni Pasien 03 dan Pasien 04. Keduanya merupakan orangtua dari Pasien 05.

Ketiga pasien termasuk ke dalam klaster satu keluarga di Kabupaten Karimun.

Selain tiga pasien tersebut, Pasien 02 yang merupakan kakek dari Pasien 05 juga termasuk ke dalam klaster ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi yang dikonfirmasi terkait kesembuhan Pasien 05 membenarkan hal tersebut.

"Alhamdulillah. Jam 12 kurang tadi dirilis. Keluar hasilnya semalam (kemarin). Kita kirim sampelnya itu tanggal 23 Mei 2020 kemarin," kata Rachmadi.

Pasien 05 dikatakan sembuh setelah dua kali hasil pemeriksaan PCR secata berturut-turut menyatakan negatif Covid-19. Dua kali hasil negatif ini diperoleh dari pemeriksaan swab yang ke 9 dan 10.

Rachmadi menyebutkan, pada pemeriksaan PCR ke-5, Pasien 05 sempat dinyatakan negatif. Namun pada pemeriksaan selanjutnya, hasil PCR kembali didapati positif Covid-19.

Dokter Tirta Luruskan Pengertian New Normal di Tengah Corona: Bukan Nerimo Wae, Pasrah, Bukan

Khabib Nurmagomedov Kenang Laga Lawan Trujillo Sebulan Setelah Cedera, Pecahkan Rekor Takedown UFC

Halaman
123
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved