VIRUS CORONA DI BATAM

Menuju New Normal, Positif Corona di Batam Meledak Lagi, Tambah 10 Kasus Per Jumat (29/5), Total 120

10 orang ini memiliki keterkaitan satu sama lain. Semuanya merupakan jemaat gereja di Batam.

TRIBUNBATAM.id/SON
ilustrasi. update virus corona atau covid 19. Menjelang new normal, kasus Corona di Batam semakin bertambah. Ada penambahan 10 kasus per Jumat (29/5/2020) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Menjelang penerapan New Normal, kasus Corona di Batam meledak lagi. Pasien baru ini masih terkait pasien sebelumnya.

Ada 10 penambahan kasus positif Corona di Batam per Jumat (29/5/2020). Terdiri dari 5 laki-laki dan 5 perempuan.

10 orang ini memiliki keterkaitan satu sama lain. Semuanya merupakan jemaat gereja di Batam.

Adanya penambahan kasus ini, merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam, berdasarkan hasil tracing closes contact yang terus berlangsung dari cluster terkonfirmasi positif Nomor 49 yang saat ini sudah dinyatakan sembuh.

Kondisi pasien ini sendiri sedang dalam masa pemulihan dengan melakukan karantina mandiri di rumahnya di Kota Batam.

1. Pasien Positif Covid-19 Nomor 111

Seorang laki-laki berinisial Tn.EW usia 30 Tahun, Swasta. Beralamat di kawasan perumahan Batam Centre Kelurahan Taman Baloi Kecamatan Batam Kota, Kota Batam.

Ditetapkan sebagai pasien positif Covid-19 Nomor 111 Kota Batam. Pasien merupakan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam.

Pernah closes contact dengan temannya terkonfirmasi kasus positif nomor 49 dan pendetanya yang merupakan terkonfirmasi nomor 82 yaitu pada saat pertemuan dalam rangka persiapan ibadah online.

Sehubungan dengan pengembangan Penyelidikan Epidemiologi (PE) lebih lanjut terhadap kasus Nomor 49 dan 82 tersebut, pasien pada 19 Mei 2020 dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan pertama dan hasilnya diketahui pada tanggal 21 Mei 2020 lalu dengan terkonfirmasi Negatif.

Halaman
1234
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved