Breaking News:

PPDB BATAM 2020

PPDB Batam 2020 Dimulai 10 Juni, Cek Kuota Tiap SD dan SMP di Batam di http://ppdb-batam.id

PPDB Batam 2020 dimulai pada 10 Juni, cek kuota masing-masing SD dan SMP di Batam

Editor: Agus Tri Harsanto
ISTIMEWA
Cek kuota masing-masing SD dan SMP Negeri di Batam saat PPDB 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Batam 2020 dimulai pada 10 Juni 2020. 

PPDB Batam 2020 dilakukan secara online untuk memutus mata rantai Covid-19.

Sebelum mendaftar bisa disimak alur pendaftaran hingga cek kuota masing-masing sekolah negeri SD maupun SMP di Batam di http://ppdb-batam.id

Dinas Pendidikan Kota Batam mengeluarkan surat tentang pedoman PDB untuk satuan pendidikan tingkat TK/SD/SMP sederajat.

Dalam surat resmi yang dikeluarkan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, pendaftaran Tingkat Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilaksanakan pada 10 sampai dengan 26 Juni 2020.

Surat yang ditanda tangani Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan ini, menindaklanjuti Peraturan Wali kota Batam Nomor 3 tahun 2020 tanggal 23 Januari 2020 tentang pedoman PPDB, serta surat Wali kota Batam Nomor 16/419.1/DISDIK/V/2020 tanggal 8 Mei 2020 tentang pelaksanaan PPDB.

Berikut Alur Pendaftaran PPDB Online di Batam, Dimulai Tanggal 10 Juni 2020

Lalu bagaimana prosedur pendaftaran PPDB secara online? Dilansir dari laman resmi ppdb-batam.id, terdapat 4 tahap yang harus ditempuh untuk mendaftar PPDB secara daring ini.

Pertama, calon peserta PPDB mengisi formulir pendaftaran secara online pada website http://ppdb-batam.id dan mencetak formulir PPDB pada website tersebut.

Calon peserta PPDB selanjutnya mengirim formulir pendaftaran dan dokumen persyaratan lainnya melalui WhatsApp ke nomor WhatsApp operator sekolah yang telah ditentukan.

Setelah itu, operator sekolah akan memverifikasi peta lokasi peserta PPDB, NIK, tanggal lahir (isian data formulir PPDB) berikut dengan berkas persyaratan lainnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved