BINTAN TERKINI

Ditanya Realisasi Bantuan Covid-19 Tahap 2, Bupati Bintan: Masih Verifikasi Data Penerima

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II, saat ini sedang dalam fase verifikasi data warga penerima bantuan

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Suasana saat Bupati Bintan, Apri Sujadi memimpin rapat membahas terkait verifikasi data bantuan Covid-19 tahap II di Bintan, baru-baru ini 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Sejumlah warga Bintan menanyakan kapan bantuan Covid-19 tahap kedua direalisasikan. Pasalnya, di tengah pandemi Covid-19, warga yang rata-rata belum menerima bantuan dari pemerintah itu, sangat berharap adanya bantuan.

Menanggapi hal ini, Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II, saat ini sedang dalam fase verifikasi data warga penerima bantuan.

"Masih dalam proses verifikasi data penerima BLT tahap II. Saya juga sudah meminta agar Gugus Covid Bintan dapat lebih baik lagi dalam penyaluran BLT di tahap 2, dibandingkan penyaluran Tahap I lalu," terangnya, Selasa (2/6/2020).

Apri menuturkan, proses verifikasi nantinya juga akan disinkronkan kembali dengan data milik Kementerian Sosial.

Jumlah penerima nantinya akan diumumkan setelah seluruh tahapan verifikasi rampung dilakukan.

"Beberapa kriteria dilakukan verifikasi di lapangan dan itu akan menjadi data yang akan disampaikan dalam sinkronisasi data tahap dua, baik itu yang dari Kementerian maupun juga yang kita miliki,"tegasnya.

Selain membahas terkait verifikasi data tahap 2, Apri juga meminta Gugus Covid-19 Bintan mampu membuat formula menjelang tahapan Penyesuaian Pola Hidup Baru (New Normal) pasca Covid-19, khususnya untuk wilayah industri dan pariwisata.

"Formula skema untuk wilayah pariwisata dan industri harus diterapkan segera. Bagaimana teknisnya, tentu hal ini harus segera dan disesuaikan dengan aturan keprotokolan kesehatan,"tutupnya.

Tak Masuk 3 Kategori Penerima Bantuan

Sejumlah masyarakat Kabupaten Bintan mulai bertanya-tanya perihal bantuan Covid-19 gelombang kedua.

Halaman
123
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved