HUMAN INTEREST

Bolak Balik ke Kantor PLN, Jumiati Memohon Listrik Rumahnya Tak Diputus, 'Anakku Masih Bayi,Pak'

Menyikapi permasalahan Jumiati, salah seorang petugas bright PLN pun meminjamkan biaya untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi Jumiati.

TribunBatam.id/Bereslumbantobing
Jumiati bersama sang suami menemui petugas bright PLN Batam kantor Unit Retail Customer Representatif Area Tiban, Sekupang, Rabu (3/6/2020). Sambil menangis, ia meminta keringanan kepada petugas PLN terkait tagihan listriknya. 

TRIBUNBATAM.id,BATAM - "Apakah saya harus merampok pak! Tolonglah saya. Saya warga miskin yang kena dampak Corona," teriak seorang warga, Jumiati di kantor Unit Retail Customer Representatif Area Tiban, Sekupang, Batam, Rabu (3/6/2020) saat akan membayar tagihan listrik.

Didampingi suaminya, ibu yang dikaruniai anak yang masih berumur 3 bulan tidak hanya berniat ingin membayar tagihan listrik.

Jumiati ingin mengajukan penangguhan pembayaran akibat kondisi ekonomi yang kian sulit dirasakannya.

Sambil terisak, ia bahkan memohon kepada petugas bright PLN agar menghidupkan kembali listrik yang telah diputus di rumahnya yang berlokasi di kawasan Marina, Kota Batam, Provinsi Kepri.

Setidaknya sudah 2 bulan ia menunggak pembayaran listrik hingga petugas terpaksa memutus aliran listrik di rumahnya.

"Saya sangat memohon pak. Kasihan anak saya di rumah. Saya punya anak bayi baru usia 3 bulan. Apakah tidak ada solusi pak supaya lampu saya tidak diputus?, biaya rumah saja bisa ditangguhkan, kenapa PLN gak bisa," sebut Jumiati sambil terisak.

Suasana itu seketika berubah jadi histeris, petugas bright PLN malah bingung melihat aksi Jumiati.

Sang suami berupaya menenangkan Jumiati yang sempat lepas emosi.

"Sudah yah, kita pulang. Kita bakar saja itu rumah. Dunia ini begitu kejam. Kasihan bayi kita dirumah. Pulang!," serunya.

Melihat aksi itu, sang suami berupaya menenangkan sang istri. Seketika aksi Jumiati menjadi sorotan warga lainnya yang mendatangi kantor bright PLN.

Personel Polda Kepri Bakal Tindak Tegas Warga Abaikan Protokol Kesehatan Jelang New Normal di Batam

Balita di Batam Positif Covid-19, Jumlah Pasien Positif Rabu (3/6) 151, Muncul Klaster Baru TGR

Halaman
1234
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved