BATAM TERKINI

Bertambah Lagi Tiga Kasus Baru di Batam, Pemprov Segera Ujicoba Aplikasi Tracing untuk Proteksi

Berdasarkan temuan kasus baru dan penelusuran lebih lanjut kluster "HOG Eden Park, Jamaah Tabligh" Kota Batam, Tim Gugus Tugas Covid-19.

TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Wakil Wali Kota Batam sekaligus Ketua Harian Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Amsakar Achmad menggelar rapat koordinasi bersama DPRD Kota Batam, Kamis (4/6/2020). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Berdasarkan temuan kasus baru dan penelusuran lebih lanjut kluster "HOG Eden Park, Jamaah Tabligh" Kota Batam, Tim Gugus Tugas Covid-19 menyatakan tiga kasus baru Covid-19 di Kota Batam.

Tiga orang pasien nomor 152-154 yang merupakan warga Kota Batam tersebut yakni satu orang perempuan dan dua laki-laki. Adapun riwayat pemeriksaan pasien terkonfirmasi Covid-19 tersebut sebagai berikut:

1. Pasien 152, adalah seorang remaja laki-laki berinisial "Tn.MFK" (15), dan beralamat di kawasan Tanjung Sengkuang, Batu Ampar, Kota Batam. Yang bersangkutan adalah tetangga dari pasien Covid-19 nomor 95 yang berkaitan dengan kluster Jama'ah Tabligh terkonfirmasi positif nomor 32.

Pasien 152 sempat bersilaturahmi ke rumah terkonfirmasi positif nomor 95 bersama orangtuanya. Maka pada tanggal 27 Mei 2020 dilakukan pemeriksaan RDT dengan hasil "Reaktif". Untuk itu, pemeriksaan dilanjutkan dengan tes swab tenggorokan pada tanggal 30 Mei 2020 yang hasilnya diketahui terkonfirmasi positif.

Saat ini, yang bersangkutan dalam kondisi stabil tanpa merasakan gejala gangguan kesehatan yang berarti, serta tengah menjalani karantina di RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.

2. Pasien 153, seorang perempuan berinisial "Ny.HK" berusia 43 tahun, yang merupakan Analis Laboratorium Kesehatan. Pasien tersebut beralamat di Perumahan Sentra Melati, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam.

Sebagai Analis Laboratorium di salah satu RS Swasta di Kawasan Batam Center, yang bersangkutan menjadi closed contact dengan terkonfirmasi positif nomor 123 berkaitan dengan pengembangan kluster HOG Eden Park.

Sehubungan dengan itu, pada tanggal 30 Mei 2020, pasien menjalani pengambilan sampel swab di RSE-BK yang hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Gelar Halalbihahal Online, Dharma Wanita Persatuan Tetap Berkreasi saat Pandemi

Sejauh ini, kondisi yang bersangkutan dinyatakan stabil dan tidak merasakan gangguan kesehatan yang berarti, serta tengah dalam persiapan karantina di rumah sakit tempatnya bertugas.

3. Pasien 154, merupakan seorang laki-laki berinisial "Tn.CCG" berusia 43 tahun. Yang bersangkutan adalah seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) berkewarganegaraan Malaysia dan bekerja di Cammo Industrial Park, Batam Center.

Halaman
123
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved