KUNJUNGAN MENKOPOLHUKAM DAN MENDAGRI

Jaga Jarak, Menkopolhukam & Mendagri Salat Sunnah di Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas

Menkopolhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian menyempatkan diri salat sunnah tahiyatul masjid di Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas, Kamis (4/6)

TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Kedatangan Menkopolhukam, Mahmud MD, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian ke Anambas disambut hujan deras, Kamis (4/6/2020) 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Tak hanya meresmikan Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas, dua menteri di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin itu, juga menyempatkan diri salat tahiyatul masjid di sana, Kamis (4/6/2020).

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam) Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian salat tahiyatul masjid sesuai protokol kesehatan yang telah disiapkan.

Mereka menjaga jarak satu sama lain.

Memang, di dalam masjid itu seluruh undangan yang hadir sudah diberi instruksi agar menjaga jarak sebagai bagian dari menjalankan protokol kesehatan.

Ada stiker putih yang memberi kode, agar jemaah yang masuk ke dalam masjid duduk di stiker yang sudah ditempel di sajadah.

Setelah Mahfud dan Tito melakukan salat tahiyatul masjid, kemudian dilanjutkan dengan sambutan singkat Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris.

 Dirawat di RSUD, Kadinkes Karimun Tunggu Hasil Swab 2 PDP Corona, Mudah-mudahan Negatif

 Kadinkes Kepri Soroti Rencana New Normal di Batam, Jangan Buka Dulu Kebebasan Kepada Masyarakat

"Kunjungan ini sangat mengembirakan masyarakat daerah dan Pemda Anambas.

Saya sangat mengucapkan terima kasih yang tiada hingganya di tengah pandemi Covid-19, saat ini bapak menteri bisa datang mengunjungi Anambas.

Kita juga ucapkan terima kasih atas peresmian Masjid Agung hari ini. Semoga menjadi tanda baik bagi Kabupaten Kepulauan Anambas," ucap Haris.

Sementara itu Mahfud berharap, masjid yang sudah berdiri megah ini bisa digunakan dengan sebaiknya.

"Saya sangat bersyukur bisa meresmikan Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas ini, dan tadi saya dan pak Tito sudah melakukan salat tahiyatul masjid..

Kita harapkan masjid ini bisa kita jadikan rumah kita di surga. Sesuai dengan namanya, masyarakat Anambas juga harus memakmurkan masjid ini," pesan Mahfud.

Pria berkacamata ini sangat senang ia bisa datang ke Kepulauan Anambas, meski di tengah pandemi Covid-19.

Halaman
1234
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved