KUNJUNGAN MENKOPOLHUKAM DAN MENDAGRI

Masuk Zona Hijau Covid-19, Mahfud MD Sebut Anambas Bisa Jadi Contoh untuk Daerah Lainnya

Menkopolhukam Mahfud MD bilang, ada 102 kabupaten se-Indonesia yang masuk daftar zona hijau Covid-19. Satu diantaranya Anambas

TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Menkopolhukam, Mahfud MD memotong pita untuk meresmikan Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas saat kunjungannya bersama Mendagri Tito Karnavian ke Anambas, Kamis (4/6/2020) 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Ada 102 kabupaten se-Indonesia yang masuk dalam daftar zona hijau Covid-19, dan Kabupaten Kepulauan Anambas termasuk satu diantaranya.

Hal ini disampaikan Menkopolhukam RI, Mahfud MD saat berkunjung ke Anambas, Kepri, Kamis (4/6/2020).

Saat itu ia baru saja meresmikan Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas. Bersama dengan Mendagri Tito Karnavian datang ke Anambas, keduanya juga menyempatkan diri salat tahiyatul masjid di sana.

"Pemerintah saat ini sedang menuju dalam persiapan new normal. Ada yang mengatakan new normal nantinya akan mengubah tatanan hidup manusia ke depannya. Sebab kita harus hidup produktif dan harus hidup berdampingan dengan Covid-19," ujar Mahfud di Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas.

Menurutnya, Kepulauan Anambas yang hingga kini masih dalam kawasan zona hijau, bisa dijadikan percontohan untuk kawasan lainnya.

Jaga Jarak, Menkopolhukam & Mendagri Salat Sunnah di Masjid Agung Baitul Mamur Anambas

"Saat ini pemerintah tengah berpikir bagaimana bisa berdampingan dengan tatanan baru kehidupan. Tentunya pemerintah harus menyiapkan penanganan Covid-19, yakni protokol kesehatan, penyiapan jaring sosial, seperti pembatas gerakan.

Saat ini juga di pusat, warga yang tidak bekerja sudah ada bantuan dari pemerintah," ungkapnya.

New normal lanjutnya, juga akan mengubah cara kehidupan manusia sebelumnya. Mulai dari menjaga jarak, memakai masker, dan sebagainya.

Mahfud Senang Bisa Datang ke Anambas

Setelah meresmikan Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam) Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melakukan salat tahiyatul masjid, Kamis (4/6/2020).

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved