Breaking News:

Video Pidato Barack Obama Soal Aksi Terkait Kematian George Floyd: Harus Tahu, Kalian Sangat Berarti

"Semacam perubahan epik di negara kita yang sama dalamnya dengan apa pun yang selama ini saya temui dalam hidup saya," ungkap Obama

TRIBUNBATAM.id, NEW YORK - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama juga terus bersuara terkait kematian George Floyd.

Rabu (3/6/2020) waktu setempat atau Kamis WIB, Barack Obama meminta pengunjuk rasa di seluruh AS tetap berharap meski dalam kondisi marah, karena dia melihat adanya perubahan di masa mendatang.

Tewasnya George Floyd saat ditangani polisi Minneapolis di negara bagian Minnesota, Amerika Serikat memang telah mematik banyak reaksi.

 GEMPA HARI INI, Gempa M 4,8 dan Gempa M 3,8 Guncang Aceh Kamis (4/6) Pagi, Berikut Info BMKG

 Data Corona 34 Provinsi di Indonesia Kamis (4/6) Pagi, Total 28.233, Sembuh 8.406, Meninggal 1.698

 PSSI Klaim Semua Klub Sepakat Liga 1 dan Liga 2 Dilanjutkan, Ini Penjelasannya

Tindakan Derek Chauvin dengan menekan leher George Floyd dengan lutut yang membuat korban tewas, mematik kemarahan banyak orang di Amerika Serikat.

Berbagai aksi muncul untuk menuntut keadilan atas tindakan Derek Chauvin tersebut.

Pidato Obama berlangsung selama acara yang diselenggarakan secara virtual di balai kota pada Rabu malam dan diselenggarakan My Brother's Keeper Alliance, sebuah program dari Yayasan Obama.

(saksikan video lengkapnya di akhir berita ini di mulai pada detik ke 18.10) 

Dalam pidatonya yang penuh harapan sebagaimana dilansir CNN, Obama mengatakan peristiwa penting selama beberapa bulan terakhir termasuk protes atas pembunuhan Floyd dan wabah virus corona.

"Semacam perubahan epik di negara kita yang sama dalamnya dengan apa pun yang selama ini saya temui dalam hidup saya," ungkap Obama.

Kepada para pendemo protes, Obama menghibur melalui acara daring dan mendesak mereka untuk terus melanjutkan demo damai.

Apa yang dikatakan Obama pada Rabu kemarin bukan pertama kalinya dia bicara soal kematian George Floyd dan protes yang berlanjut.

 Penjelasan BMKG Terkait Gempa Magnitudo 6.0 di NTB Rabu Malam Pukul 22.54 WIB, Terasa di Denpasar

 Piala AFF 2020 Akan Digelar di Akhir Tahun 2020

Halaman
123
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved