Breaking News:

PILKADA KEPRI 2020

Ketua DPW Demokrat Bertemu Soerya Respationo, Golkar Jagokan 6 Nama Jelang Pilkada Kepri 2020

Tidak hanya koalisi PDIP, Gerindra dan PKB, Partai Golkar sudah mengumumkan 6 nama untuk di Pilkada Kepri 2020.

Editor: Septyan Mulia Rohman
Istimewa
Ilustrasi Pilkada di Kepri - Sejumlah partai politik kian intens membangun komunikasi politik jelang Pilkada serentak 2020. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Arah koalisi PDIP pada Pilkada Kepri 2020 kembali menjadi sorotan. Pengurus Partai Gerindra dan Partai Keebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kepri diketahui berkunjung ke kediaman Soerya Respationo di Kota Batam, Minggu (7/6/2020). 

Tidak hanya PDIP, strategi untuk memenangkan Pilgub Kepri sebelumnya telah dilakukan Partai Golkar Kepri.

Selain mengumumkan sejumlah nama calon kepala daerah pada tujuh kabupaten/kota, termasuk Provinsi Kepri, dalam Rapat Pleno I yang berlangsung di hotel Kota Batam, Sabtu (6/7) kemarin juga membahas target pemenangan Pilkada dan konsolidasi untuk Pilkada serentak 2020.

Menurut Soerya, bersama Gerindra dan PKB, mereka memang memperkuat koalisi untuk menghadapi pilkada tahun ini. Apalagi, diperkirakan proses politik terus berlangsung di masa pandemi.

Soerya dan koalisi juga membahas pola-pola yang akan mereka lakukan untuk bertemu dengan calon pemilih. KPU pun sudah mengeluarkan semacam panduan dan hal-hal yang tidak boleh dilaksanakan semasa pandemi ini.

Menurut Soerya, di antara diskusi itu, pihaknya lebih banyak membicarakan upaya untuk membantu masyarakat terdampak pandemi ini. Soerya bersama PDIP pun sejak awal pandemi ini mewabah sudah melakukan berbagai langkah antisipasi dan membantu masyarakat.

Sabtu (6/6) malam pun Soerya Respationo menerima silaturahmi Apri Sujadi, Bupati Bintan, yang juga Ketua DPW Demokrat Kepri.

Selain Pilkada 2020, Soerya dan Apri juga berdiskusi soal Pandemi Covid 19, dan perkembangan politik kawasan ini.

PDIP Kepri pun, bersama Gerindra dan PKB juga membahas langkah-langkah sosial kemasyarakatan didalam menghadapi pandemi Covid19. Karena bagi Soerya, kesehatan masyarakat adalah yang utama

“Kami ingin masyarakat terbantukan akibat wabah ini. Karena itu, walaupun membahas pilkada, poin-poin membantu masyarakat menjadi yang utama,” kata Soerya dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Minggu (7/6/2020).

Mobil Hantam Pipa ATB Hingga Terjun ke Parit, Sejumlah Kawasan Bisnis di Lubuk Baja Sempat Mati Air

Tujuh Penyebab Pusing saat Bangun Tidur, Dehidrasi Salah Satunya

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved